Gubernur Jabar Lantik Pj. Sekda Jabar

oleh

Bandung,  bewarajabar.com – Sesuai dengan Keputusan  Gubernur Jawa Barat Nomor  821 : / Kep 720 / Bkd 2019, Gubernur Jawa Barat  H. M. Ridwan Kamil, menetapkan dari jabatan Asisten Pemerintahan Hukum dan Sosial  Sekretaris daerah Jawa  Barat. H. Daud Achmad. M.AP.  menjadi PJ. Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat.  Pelantikan dilaksanakan di ruang Aula Barat Gedung Sate Bandung,  (11/9/2019).

Terlaksana pelantikan kata Ridwan Kamil, sudah sesuai prosedur yang ditempuh. Dan sesuai dengan surat yang turun dari Kementerian dalam NNegeri, terkait persetujuan pengangkatan PJ.  Sekretaris Daerah Provinsi Jabar, setelah dilantik bisa mengambil keputusan formal dalam tugas sebagai Sekda Jabar dalam kurun waktu untuk tiga bulan kedepan, sampai ada Sekda definitif.  ujarnya.

Tiga pesan yang disampaikan pada H. Daud Achmad oleh Gubernur Jabar,  mengingat jabatan Sekda sangat berat, jangan sampai terpeleset karena tidak mampu menjaga lantai integritas, jangan merasa sebagai pejabat dan hanya mau dilayani , karena spirit pelayanan publik pejabat harus turun tangan bukan hanya tunjuk tangan , kata kang Emil, sapaan akrab pada Gubernur Jabar. Yang ketiga profesional harus tetap dijaga. Antar pejabat dan antar ASN harus saling mengingatkan dalam kinerja, karena sahabat sejati yang mengingatkan untuk perbaikan .

Tugas utama PJ.  Sekda Jabar  salah satunya melakukan seleksi untuk calon Sekda Jabar.  Akan melalui proses lelang paling lambat dua minggu kedepan sudah siap  . Karena tidak boleh ada kekosongan kekuasaan Administrasi dipemerintahan.

Untuk yang merasa memenuhi Kualifikasi dipersilahkan untuk ikut proses seleksi, jika kapabilitas, kecakapan dan ada garis tangan,  Katanya. Saat ditanya kapan pelantikan eselon IV, Gubernur Jabar menjawab, lagi dalam proses karena kami akan sangat teliti, selain penilaian internal tapi tetap juga akan mendengar dan masukan dari masyarakat juga kolega agar pejabat yang dilantik mengisi kekosongan jabatan, tepatnya sekitar 800 Orang eselon IV berkondite  pejabat yang layak. Tahun pertama dalam jabatan saya sebagai tahun pondasi dan tahun Kedua  akan menjadi tahun Akselerasi, tegas Ridwan Kamil.  ( Farida) .