Gubernur Jabar Serahkan Pada Proses Hukum Terkait Kasus Sekda Jabar.

oleh

 Bandung, bewarajabar.com . Gubernur Jawa Barat H. M. Ridwan Kamil, didamping para Asisten Daerah Pemerintah Provinsi Jawa Barat, menyikapi resmi atas terjadinya musibah pada Sekertaris Daerah Provinsi Jawa BBarat  yaitu H. Iwa Karniwa, yang terjerat kasus tindak pidana korupsi dalam proyek Meikarta dan ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ).  ( 30 / 7/ 2019).

Dengan kasus ini pemerintah Jawa Barat tidak akan terganggu, karena sistem birokrasi pemerintah Provinsi Jawa Barat sudah punya sistem antisipasi berdasarkan konsultasi dan saran pada Kementerian dalam Negeri.  Agar pa Iwa fokus pada masalahnya maka untuk urusan Administrasi Pembangunan yang di Delegasikan pada Bapak Daud Ahmad  dari Asisten Pemerintahan Provinsi Jawa Barat, sampai waktu Definitive sesuai aturan Kemendagri Kemendagri terkait pemberhentian atau pemberhentian sementara pada ASN yang terjerat permasalahan Hukum, tegas Gubernur Jabar.

Atas kondisi ini kita komitmen  untuk memperbaiki kekurangan dan melanjut yang positip dimasa lalu. Termasuk dalam pemberantasan korupsi, KKN, agar Clean Government diantisipasi dengan E. Budgetting, bukan hanya di Provinsi tapi juga di Kota dan Kabupaten, kata Ridwan Kamil .

Proses pembangunan harus tertib, dihimbau pada para kepala daerah di Jabar juga para ASN, agar memperbaiki Clean Government dengan integritas, melayani masyarakat dengan sepenuh hati.  Bekerja dengan Profesional agar Jawa Barat lebih baik. Ujar nya. terkait masalah Pa Iwa, sepenuhnya pemerintah Provinsi Jawa Barat  menyerahkan kepada proses Hukum. perihal bantuan Hukum kita lihat sejauhmana belum bisa diputuskan masih dibicarakan sesuai proses perundang undangan yang berlaku, ungkap Gubernur Jabar di aula Barat Gedung Sate Bandung depan para Media . (Farida) .