Gubernur Lepas 740 Merpati di Pekan Kerajinan Jabar

0

Bandung , bewarajabar.com. Gubernur  Jawa Barat  H.M. Ridwan Kamil, melepas sebanyak 740 ekor burung merpati Sebagai Syimbol usia Jawa Barat ke 74 , di acara pekan kerajinan Jawa Barat  tahun 2019, lewat acara West Java Cravastival Produk unggulan dari 27 Kota dan Kabupaten Jabar. Acara digelar di Area Halaman depan Gedung Sate Bandung.  ( 26/10/2019)

Disampaikan oleh Ridwan Kamil, Pekan Kerajinan Jawa Barat, membuktikan Jawa Barat sangat kaya raya dengan budaya dan kreativitas, sudah saya deklarasikan jenis jenis kuliner khas Jabar , dan akan diekslopediakan agar masyarakat tidak tergerus dengan makanan luar Jabar. Boleh diterima tapi makanan khas Jabar harus dipertahankan, ujar Gubernur Jabar.

Diutarakan juga kebahagiaan Ridwan Kamil  dalam pidatonya, karena Pemerintah Pusat sudah berekonsiliasi dan mengharap lima tahun kedepan saya akan mampu membangun Jabar Juara lahir dan batin, serta membangun Indonesia Maju melalui pembangunan dan kreativitas dan berinovasi.  Disebutkan juga terselenggara pekan kerajinan Jawa Barat ini, tidak lepas dari peran Dekranasda Jabar yang dipimpin oleh ibu Gubernur Atalia Kamil,  ditahun 2018 -2020, sudah berupaya menjadikan produk Jabar Unggul memiliki nilai ekonomi tinggi serta berdaya saing Internasional, Selaras dengan visi Dekranasda Jabar sebagai lembaga yang independen mitra Pemerintah guna meningkatkan daya saing daerah.

 Beberapa keberhasilan, Dalam daya saing kerajinan daerah  Jabar, mampu memasuki tingkat pasar bergengsi di Nasional  maupun Internasional. mengisi acara  Sebagai penyemarak para Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Jabar, ditampilkan sebagai peragawan dan peragawati diatas podium ditonton masyarakat Jabar, dengan memperagakan busana Berkreasi Batik khas Jabar ciri khas kota dan kabupaten yang beraneka ragam keunikan.

Dari puluhan Kepala OPD yang tampil, terlihat Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa  Barat  Dr. Hj, Dewi Sartika, di damping Kepala Bidang PSMA, Ir. H. Yesa .S. Hamiseno beserta beberapa perwakilan Kepala Balai KCD wilayah kerja Disdik Jabar serta Pengawas dengan memperagakan kreasi Batiknya. ( Farida).

Tinggalkan Balasan