Hadapi Aturan PPKM Mikro, Brimob Jabar Gelar Patroli Ke Wilayah Cimanggung

0

Sumedang, bewarajabar.com –Selasa,  04/05/2021 – Satuan Brimob Polda Jabar yang merupakan bagian dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Pandemi Covid-19, saat ini terus menggiatkan Patroli himbauan kepada warga dalam rangka memberikan edukasi dan mengajak kepada Masyarakat agar senantiasa mengikuti aturan Pemerintah.

Kegiatan Patroli yang dilakukan baik secara mandiri maupun secara kelompok seperti yang saat ini dilakukan oleh Bripka Eko Daryanto dan Bripda Riandika yang bertempat di daerah Cimanggung Kabupaten Sumedang dimana Patroli tersebut merupakan Aksi Nyata dari Bakti Brimob untuk masyarakat di tengah Pandemi Covid 19 agar sebarannya bisa ditekan dengan maksimal.

“Dengan pesatnya penyebaran Corona, seharusnya masyarakat kita semakin waspada dan berhati – hati, karena sampai saat ini pun masih banyak ditemukan warga yang tidak menggunakan masker dan tidak mengindahkan aturan Physical maupun Sosial Distancing.” Ujar Eko kepada warga yang dihimbau.

“Namun demikian, saat ini tidak akan mudah untuk menyadarkan masyarakat dimana pertambahan kasus positif yang terus meningkat setiap harinya tidak membuat sedikit pun warga masyarakat takut ataupun was – was ketika melakukan berbagai beraktivitas diluar rumah”.

“Mengingat pentingnya kita untuk selalu mempedomani aturan tentang Protokol Kesehatan, maka setiap dari kita agar bisa mendisiplinkan diri dan sadar bahwa Protokol Kesehatan merupakan bentuk perlawanan kita terhadap Virus Corona.” kata Eko.

Ditempat terpisah Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan, “Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Kab. Sumedang dan sekitarnya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, ujar Kombes Pol. Yuri Karsono.

Baca Juga :  Bhabinkamtibmas Polsek Panyileukan Laksanakan Sosialisasi AKB ke Pertokoan Indomart

“Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus selalu waspada dan senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan.” Tegas Yuri Karsono.**

Tinggalkan Balasan