HARI KELUARGA NASIONAL Uu Ruzhanul Ulum: Momentum Perkokoh Hakikat Sebuah Keluarga

oleh

Bewarajabar | Bandung – Pelaksana Harian Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengemukakan,  peringatan Hari Keluarga Nasional Tingkat Provinsi Jawa Barat Ke-29 tak sekadar seremonial, melainkan merupakan momentum untuk mendorong hubungan yang lebih erat dan harmonis antar anggota keluarga.

Hal itu dikatakan Pak Uu, sapaan karib Uu Ruzhanul Ulum saat menghadiri Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Tingkat Provinsi Jawa Barat Ke-29 Tahun 2022, di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (7/7/2022).

Di saat bersamaan secara virtual Pak Uu menghadiri Peringatan Hari Keluarga Nasional Tingkat Nasional Ke-29, yang digelar di Kota Medan, Provinsi Sumatera Barat, yang dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo.

“Kita rutin tiap tahun melaksanakan kegiatan seremonial seperti ini. Akan tetapi yang terpenting bukan seremonialnya, melainkan  mengingatkan kita sebagai insan-insan baik sebagai ibu, bapak tentang hakikat sebuah keluarga,” kata Pak Uu.

Ia menghimbau masyarakat, peringatan Harganas menjadi bahan introspeksi dalam menjalankan peran sebagai orangtua, maupun  anak, seperti terpenuhinya kasih sayang dan rasa aman dalam keluarga, serta pemenuhan dari segi ekonomi, pendidikan dan kesehatan.

Dalam segi kesehatan, tutur Pak Uu, saat ini Pemerintah Daerah Provinsi Jabar gencar menurunkan angka tengkes ( stunting ) di Jawa Barat hingga zero stunting karena kesehatan merupakan salah satu faktor menghasilkan generasi penerus yang berkualitas dan sehat.