HUT ke-60 Pramuka Tingkat Provinsi Jabar, Kadisdik: Tumbuhlah Jadi Tunas Bangsa yang Terus Berkarya

0
HUT ke-60 Pramuka Tingkat Provinsi Jabar, Kadisdik: Tumbuhlah Jadi Tunas Bangsa yang Terus Berkarya

Bandung, Bewarajabar – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar) sekaligus Anggota Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka Jawa Barat, Dedi Supandi mengikuti upacara Peringatan Hari Pramuka Tingkat Provinsi Jabar ke-60 di Lapangan Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (20/8/2021).

Kadisdik pun berpesan kepada seluruh pramuka di Jabar untuk terus tumbuh menjadi tunas bangsa yang terus berkarya.

Sedangkan Ketua Kwartir Daerah Jabar, Atalia Praratya mengatakan, peringatan Hari Pramuka ini dijadikan momentum diluncurkannya aplikasi kepramukaan bagi seluruh anggota pramuka di Jabar. Aplikasi tersebut merupakan terobosan inovasi untuk menjawab tantangan digital.

Peringatan HUT ke-60 Pramuka ini pun sangat spesial karena Jabar meraih penghargaan Lencana Karya Bakti Gerakan Pramuka 2021 oleh Majelis Pembimbing Derah (Mabida) Pramuka Jabar, Ridwan Kamil dari Presiden RI, Joko Widodo.

Sementara itu, Gubernur Jabar sekaligus Mabida Pramuka Jabar, Ridwan Kamil yang bertugas menjadi pembina upacara mendorong seluruh anggota pramuka untuk tetap semangat.

“Kita tidak boleh menyerah, tidak boleh berputus asa. Tantangan yang ada harus kita sikapi dengan semangat dasadarma. Mari menjadi pramuka yang pantang berputus asa, rela menolong, dan tabah dalam suasana pandemi,” ajaknya.

Tinggalkan Balasan