Idul Adha, momentum refleksi ketaqwaan dan kecintaan kepada Allah SWT

oleh

Bewarajabar | Bandung –  Idul Adha, hari raya yang dimaknai sebagai momen yang istimewa bagi ummat muslim di seluruh penjuru dunia, terutama di Indonesia, khususnya dalam hal mendistribusikan daging kurban bagi masyarakat yang kurang mampu.

Idul Adha bukan sekadar hari raya, tapi juga merupakan hari yang sangat istimewa dalam memaknai cinta dan pengabdian, sekaligus memberikan kebermanfaat bagi masyarakat. Mengingat arti dari berkuban itu sendiri, menurut Ummi Siti Muntamah bukan sekedar dagingnya yang sampai, tapi niat-niat yang ada di dalam hati yang tersampaikan kepada Allah SWT.

Jika merefleksi dari sejarah kurban, kita akan belajar tentang keikhlasan, keteguhan, dan keimanan keluarga Nabi Ibrahim as., dimulai dari kisah perjalanan Ibunda Hajar, dan perintah dari Allah SWT untuk menyembelih putranya Ismail. Ketika mereka yakin bahwa pertolongan Allah SWT itu ada, akhirnya memang pertolongan itu datang dan diabadikan menjadi kisah istimewa: Perjalanan Keluarga yang Penuh Cinta terhadap Tuhannya.

“Untuk itu kita jangan pernah berputus asa terhadap pertolongan Allah SWT, yang pasti datang bagi orang-orang yang benar secara keimanan” pesan Ummi Siti.

Sebagai Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi PKS, Ummi Siti juga turut berpartisipasi dalam mensukseskan program tebar 1.500.000 paket daging kurban dengan membagikan 1.780 paket daging kurban didistribusikan di dapilnya yakni Kota Bandung dan Kota Cimahi.