Ingin Bersantai? Yuk Kunjungi Tiga Taman di Pusat Kota Bandung

oleh

Bewarajabar | Bandung – Kota yang dikenal dengan sebutan Paris van Java ini punya sejuta pesona yang sayang untuk dilewatkan. Taman-taman di Kota Bandung menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

Tak hanya wisatawan, taman-taman di Kota Bandung juga bisa dijadikan tempat melepas penat dan rehat sejenak dari aktivitas sehari-hari.

Berikut ini tiga taman di pusat Kota Bandung yang cocok untuk bersantai:

1. Taman Badak

Taman ini menjadi salah satu taman asri dan sangat bersih. Taman ini berlokasi di Jalan Wastukencana tepatnya di Balai Kota Bandung.

Sehingga lokasi ini mudah dijangkau oleh para pengunjung karena bertempat di pusat Kota Bandung.

Salah satu pengunjung Taman Badak, Yusuf mengatakan taman ini nyaman untuk beristirahat.

“Kebetulan tadi lewat sini, ternyata nyaman jadi sekalian beristirahat,” katanya.

Taman ini memiliki patung Badak yang ikonik serta tersedia banyak spot foto menarik yang menjadi daya tarik pengunjung.

2. Taman Lansia

Hadirnya Taman Lansia menjadi alternatif pengunjung untuk bersantai di bawah pohon rindang bahkan rekreasi bersama teman.

Gita dan Lilis, pengunjung Taman Lansia, mengungkapkan bahwa taman ini dikenal akan kesejukan dan suasana yang tenang.

“Saya dan teman saya memang sengaja ke sini. Mau nikmati udara disini sejuk, santai ngobrol bahkan mengerjakan tugas juga bisa,” ungkapnya.

Taman yang terletak di Jalan Cisangkuy ini berfungsi juga sebagai pengendali banjir dan konservasi air. Taman ini tidak hanya dikunjungi oleh lansia, baik anak-anak maupun dewasa dapat berkunjung ke taman ini.

3. Pet Park (Taman Hewan Peliharaan)

Satu lagi taman yang menarik di Kota Bandung adalah Pet Park. Taman ini di desain untuk masyarakat yang ingin menikmati ruang terbuka hijau dan berekreasi bersama hewan peliharaan.

“Taman ini nggak bising ya meskipun ditengah kota, saya memang ingin datang kesini, menikmati suasana sambil duduk-duduk,” ungkap Rani, pengunjung Pet Park.

Taman yang terletak di Jalan Ciliwung ini memiliki luas 1.000 meter persegi dan memiliki fasilitas permainan khusus untuk hewan peliharaan.

Mengunjungi taman-taman di Kota Bandung tentu dapat melepas penat sekaligus bersantai menikmati kesejukan dan keasriannya. Yuk kita kunjungi!