Janatul Ma’wah Ingin Mengejar Cita-cita ke Yaman

oleh

Bewarajabar.com — Jannatun Ma’wah adalah seorang santriwati asal Banjarmasih, Kalimantan Selatan. Saat ini, gadis berusia 17 tahun tersebut sedang menuntut ilmu dan menghafal Al-Qur’an di Pesantren Tahfidz Daarul Quran Takhassus Tegal.

Jauh dari orang tua membuatnya semangat dalam belajar di pesantren. Dalam kurun waktu 2 tahun, ia sudah menyelesaikan hafalan 30 juz. Hal ini tidak lepas dari peran orang tua yang selalu mendoakan dengan tulus, terkhusus Ibundanya.

Semangatnya dalam menjadi hafidz Qur’an terbentuk sejak kecil. Didikan orang tua dan disiplin tinggi yang diterapkan dalam keluarga merupakan kunci Janatul. Selain itu, keinginannya menjadi pendidik untuk berdakwah juga cukup tinggi. Menjadi salah satu santri di Dar_Uz_Zahra Yaman adalah cita cita janatul saat ini.

“Mencari Ilmu ke negeri Yaman adalah cita citaku, dan setelah itu, menjadi pendakwah di negeri sendiri,” ujar Janatul.

Sementara itu, pengasuh Pesantren Tahfidz Daarul Quran Takhassus Tegal, Ustadz Amar mengatakan bahwa Janatul merupakan salah satu santri yang rajin belajar. “Janatul adalah anak yang baik, rajin dan semangat dalam belajar. Mudah bergaul dengan temannya menjadikan dirinya terobati rasa rindu dengan kampung halamannya. Itulah yang kami lihat dari salah satu santri kami (Janatul),” tukas Ustadz Amar.