Jenazah Eril Tiba di Gedung Pakuan Disambut Salawat Nabi dari Warga

oleh

Bewarajabar | Bandung – Jenazah putra sulung Gubernur Jabar Ridwan Kamil, almarhum Emmeril Kahn Mumtadz akhrinya tiba di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Minggu (12/6/2022), sekitar pukul 20.00 WIB.

Kedatangan jenazah dan rombongan dari Jakarta lebih cepat dari yang dijadwalkan. Setibanya di Gedung Pakuan, Bandung, jenazah ditempatkan di ruang tengah rumah dinas.

Ratusan warga yang hadir di Gedung Pakuan langsung mengalunkan salawat nabi saat peti jenazah diangkat dan masuk ke ruang tengah Gedung Pakuan.

Isak tangis terdengar di antara warga yang sengaja datang untuk menyambut kedatangan Eril, sapaan Emmeril Kahn Mumtadz.

Mereka sudah berada di Gedung Pakuan sejak sore hari.

Warga berdesak-desakan untuk melihat langsung kedatangan jenazah dan berbaur dengan para jurnalis yang setia menunggu kedatangan Eril.

Sebagian bergerombol di depan televisi layar lebar yang dipasang di sekitar Gedung Pakuan. Tak henti melantunkan salawat nabi.

Sesampainya di Gedung Pakuan, personel Polri yang bertugas langsung mengangkat peti jenazah Eril untuk disalatkan.

Pelaksana Harian Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengatakan Ridwan Kamil sendiri yang bertindak sebagai imam salat jenazah.

“Salat jenazah imamnya langsung Pak Ridwan Kamil, karena memang afdolnya seperti itu. Dilaksanakan dengan khidmat dan doa oleh seorang habib, dan setelah melaksanakan salat jenazah beliau (Ridwan Kamil) hanya menyampaikan terima kasih, atas doanya atas kehadirannya,” ujar Uu Ruzhanul Ulum.