Menu

Mode Gelap
Kasus ‘Lingkaran Setan’ di SMAN 1 Ciamis Mengakibatkan 18 Korban, Begini Kata Kadisdik Jabar Sebanyak 18 Siswa Menjadi Korban ‘Lingkaran Setan’ di SMAN 1 Ciamis Emtek Group Resmi Menjadi Official Broadcaster Olimpiade Tokyo 2020

Ragam · 30 Sep 2021 00:45 WIB

Kalamula Luncurkan Produk Kolaborasi Action Figure ‘Mighty Paw’


 Kalamula Luncurkan Produk Kolaborasi Action Figure ‘Mighty Paw’ Perbesar

Bandung, Bewarajabar — Kalamula adalah unit yang bergerak dalam bidang kuliner, khususnya kuliner Melayu. Kalamula giat untuk memperkenalkan budaya melayu melalui event yang dibuat seperti festival Kamboja, pameran fotografi ‘Selayang Pandang di Ujung Malaka’ yang terfokus pada perjalanan resep Kalamula pada medio 1960.

Pada kesempatan kali ini Kalamula beserta dua seniman Bandung yaitu Kadangkastem dan Sillyndris meluncurkan produk kolaborasi mereka yaitu action figure ‘Mighty Paw’ yang diperkenalkan ke publik pada tanggal 26 September 2021 melalui Instagram.

‘Produk action figure ini adalah bentuk kolaborasi lintas industri untuk sarana bertukar pasar dan mengenalkan disiplin industri kami masing masing dalam satu produk’ ucap Ikrima selaku creative officer Kalamula.

Tampilan action figure ini terinspirasi oleh salah satu menu andalan Kalamula yaitu paw kari ayam. Bentuk Mighty Paw sendiri diilustrasikan oleh Sillyndris dengan gaya ilustrasi yang mendekati gaya anime jepang.

Pengerjaan action figure ini memakan waktu sekitar 2 minggu, dari proses desain hingga ke proses pengemasan. Dalam proses modeling atau pembuatan action figure dikerjakan oleh salah satu seniman Bandung yaitu Kadangkastem atau biasa dipanggil mang Ikin.

‘Karena terbiasa membuat figur manusia, ketika brief pertama, saya tau ini akan menjadi tantangan saat proses purwarupa karena bentuknya yang unik dan pada saat visualisasi benar saja tidak semudah yang dipikirkan. Akan tetapi saya mendapatkan pengalaman dan ilmu baru dalam berkarya, secara proses saya menikmati dan juga menjadi lapar karena terbayang rasa paw kari ayam yang saya makan ketika proses purwarupa ‘ ujar mang Ikin.

Sementara proses pengerjaan video rilisan Mighty Paw bekerja sama dengan seorang
visual designer yaitu Lagam Al Faruqi, mengusung konsep vintage yang terinspirasi dari serial jepang pada masa 90an. Tujuan dari dibuatnya action figure ini adalah sarana kolaborasi dan menakar tingkat kreatif masing masing bidang dalam mengembangkan project kolaborasi lintas industri.

Baca Juga :  Apresiasi Budaya dan Seni di Kota Bandung, Oded Berikan Anugerah Budaya pada 24 Orang Seniman, Budayawan dan Lembaga

Selain itu project kolaborasi ini mengenalkan bidang seni yang jarang terdengar oleh masyarakat yaitu toys customizer yang diwakilkan oleh Kadangkastem dalam project ini sehingga mendorong apresiasi masyarakat terhadap
bidang seni yang belum populer. Action figure Mighty Paw tersedia dalam edisi terbatas dan dibanderol seharga Rp.250.000 yang dapat dipesan mulai tanggal 28 September 2021
dengan proses pre-order, pemesanan dapat dilakukan dengan cara online maupun offline ke Instagram Kalamula atau ke toko Kalamula di Jl. Haji Wasid no.5.

Tentang Kalamula
Kalamula adalah kedai makanan yang menjual berbagai masakan melayu yang berdiri sejak tahun 2018, Kalamula bervisi untuk mengenalkan budaya subculture melayu pada masyarakat Bandung.

 

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Persiapkan Hari Raya Imlek, Vihara Dharma Ramsi Ketatkan Prokes dan Pasang Pemindai PeduliLindungi

25 Januari 2022 - 15:43 WIB

PMI Kekurangan Stok Darah, Tionghoa Peduli Gelar Road Show Donor Darah di 6 Titik Lokasi Kota Bandung

24 Januari 2022 - 14:17 WIB

Pengamat: Masyarakat Sunda Ingin Hukuman Lebih Berat untuk Arteria Dahlan

23 Januari 2022 - 15:08 WIB

Bandung Diakui Sebagai Salah Satu Pusat Ekonomi Kreatif, Yana: Pemkot Selalu Mendukung Masyarakat untuk Berkreatifitas

21 Januari 2022 - 18:38 WIB

Varian Omicron Lebih Menular Dibandingkan dengan Covid-19 Sebelumnya, Bagaimana Cara Isolasinya?

21 Januari 2022 - 14:20 WIB

Warbon Sediakan Wisata Khas Masyarakat Sunda dan Edukasi, Ini Selengkapnya

20 Januari 2022 - 21:54 WIB

Trending di Ragam