Kapolda Jabar : Polda Jabar Raih Prestasi Terbaik Penanganan Kasus Menonjol

oleh

Kapolda Jabar :
Polda Jabar Raih Prestasi Terbaik Penanganan Kasus Menonjol

Bandung, bewarajabar com – Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat dan Polres jajaran berhasil menggapai prestasi terbaik dalam penanganan dan pengungkapan kasus yang menonjol di wilayah hukum Polda Jabar.

Hal itu disampaikan oleh Kapolda Jabar Irjen Pol Ahmad Dofiri didampingi Waka Polda Jabar Brigjen. Pol. Drs. Eddy Sumitro Tambunan, Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Erdi A Chaniago dan Pejabat Utama Polda Jabar serta dihadiri puluhan awak media sesuai Protokol kesehatan dalam kegiatan press release Akhir Tahun 2020 Polda Jabar di Aula Serbaguna Dit Lantas Polda Jabar, Selasa (29/12) Pagi.

Dalam sambutannya, Kapolda Jabar Irjen Pol Ahmad Dofiri menyampaikan Prestasi yang dicapai oleh Polda Jabar dan Jajaran selama tahun 2020 diantaranya, Peringkat I Akuntabilitae Kinerja Tk. Polda Tahun 2019 dengan nilai 76,8 Kategori Terbaik; Penghargaan dari Ka Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Barat diberikan Kepada Rorena Polda Jabar; Peringkat II Laporan Keuangan Tingkat UAPPA-W Tahun 2019; Rangking ke 2 Quicj Wins B-09 Tingkat Mabes Polri; 4 Polres Jajaran Polda Jabar Mendapat Predikat WBK dan WBBW Tahun 2018 dan 2019 (Polresta Cirebon, Polres Indramayu, Polres Sumedang dan Polres Majalengka).

Angka tindak pidana di wilayah hukum Kepolisian Daerah Jawa Barat (Polda Jabar) sepanjang 2020 mengalami penurunan. Kapolda Jabar Irjen Ahmad Dofiri mengatakan salah satu faktor turunya tingkat kejahatan tersebut adalah pandemi Covid-19.