Kapolrestabes Bandung Hadiri Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Lodaya 2020 Jelang Nataru

oleh

Bandung, bewarajabar.com – Senin, 21 Desember 2020, Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya, S.I.K.,M.H. Menghadiri Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Lodaya 2020, menjelang perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut, Wagub Jabar, Kapolda Jabar, Pangdam 3 Siliwangi, Kajati Jabar, Kabinda Jabar, Kapolrestabes Bandung Serta Pejabat Utama Polda Jabar, apel bertempat di depan Gedung Sate Kota Bandung.

Apel tersebut dilaksanakan untuk kegiatan di malam tahun baru 2021, guna mencegah berkumpulnya masyarakat dan menghentikan penyebaran covid 19.

Dalam Kesempatan itu, Wakil Gubenur menyampaikan kepada para peserta apel,
“Pemerintah dengan tegas akan menindak bagi mereka yang melanggar Protokol kesehatan dengan berkerumun merayakan Tahun Baru.”

Dengan begitu Pemerintah berharap masyarakat bisa menaati ketentuan pemerintah. Bagaimanapun, situasi helatan natal dan tahun baru kali ini berbeda, dibanding tahun sebelumnya sebab pandemi sedang merebak. Adapun Ops Lilin Lodaya di mulai sejak tanggal 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021.

” Harapan kami, masyarakat bisa mengikuti arahan yang sudah disampaikan oleh pemerintah baik pusat ataupun provinsi dan daerah terutama dalam penyelenggaraan tahun baru,” ujarnya.

Untuk diketahui, wilayah dengan berstatus zona merah corona di Jabar kini berjumlah delapan wilayah. Delapan wilayah itu antara lain Kabupaten Garut, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Karawang, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Bandung Barat, Kota Bandung, Kota Depok, dan Kota Cimahi.*