Ki Kusumo Berharap Pemerintah Bekerja Cepat Menanggulangi Korban Banjir

oleh
Ki Kusumo Berharap Pemerintah Bekerja Cepat Menanggulangi Korban Banjir
Ki Kusumo Berharap Pemerintah Bekerja Cepat Menanggulangi Korban Banjir

Bekasi, bewarajabar.com — MUSIBAH banjir yang menimpa warga Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi. Pada awal Januari lalu mengundang keprihatinan Ki Kusumo, Tokoh Spiritual dan Produser Film.

Sebagai bentuk keprihatinannya, Ki Kusumo langsung bertindak sigap dengan memberikan bantuan yang diperlukan korban banjir besar tersebut.

“Kami yakin warga korban lebih membutuhkan makanan cepat saji ketimbang uang,” ujar Ki Kusumo, ketika bincang dengan awak media di Pondok Gede Permai.

Ki Kusumo tidak datang sendiri ke lokasi paling parah terdampak banjir bandang itu. Tetapi ia membawa puluhan anggota ormas Komando Pejuang Merah Putih (KPMP) yang dipimpinnya.

“Kami juga membawa bala bantuan anggota Komando Pejuang Merah Putih, untuk membantu warga yang membutuhkan bantuan tenaga,” ujar Ki Kusumo.

Dengan kejadian musibah banjir yang terbesar dalam lima tahun ini. Belakangan, Produser film Putra Pictures ini. Tidak mau menyalahkan siapapun.

“Bumi kita sudah tua, wajar saja kalau sakit-sakitan. Kita sebagai umat manusia, kita tinggal berdo’a minta perlindungan dari yang Maha Esa. Dan bersahabat lah dengan alam,” tandasnya.

Ki Kusumo berharap pemerintah bekerja cepat menanggulangi korban banjir.

“Jangan saling menyalahkan, lakukan tindakan cepat, jangan menambah penderitaan korban banjir. Dengan debat kusir yang tidak tidak menyelesaikan masalah,” tandas Ki Kusumo.