Komisi C DPRD Kota Bandung Berkomitmen Dukung Pengelolaan Sampah ISWMP

oleh
Komisi C DPRD Kota Bandung menggelar Rapat Kerja bersama Direktur Sanitasi Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR RI dan Dinas Lingkungan Hidup, di Ruang Rapat Komisi C DPRD Kota Bandung, Senin, (3/10/2022). Marhan/Humpro DPRD Kota Bandung

Bewarajabar | Bandung – Komisi C DPRD Kota Bandung menggelar Rapat Kerja bersama Direktur Sanitasi Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR RI dan Dinas Lingkungan Hidup, di Ruang Rapat Komisi C DPRD Kota Bandung, Senin, (3/10/2022).

Rapat dipimpin langsung Ketua Komisi C Yudi Cahyadi, S.P., yang turut dihadiri oleh Anggota Komisi C Ferry Cahyadi Rismafury, S.H.; Folmer Siswanto M. Silalahi, S.T.; H. Nenden Sukaesih, S.E.; Iman Lestariyono S.Si.; Ir. H. Agus Gunawan; serta Sandi Muharam, S.E.

Komisi C DPRD Kota Bandung memberikan dukungan keberlanjutan pembiayaan operasional TPST pada program ISWMP bersama dengan Direktur Sanitasi Dirjen Cipta Karya Kementrian PUPR RI dan Dinas Lingkungan Hidup

“Ini merupakan bagian dari komitmen kita untuk terus mendukung pengelolaan sampah di Kota Bandung yaitu program ISWMP,” tutur Yudi Cahyadi.

Sedangkan Folmer Silalahi menambahkan, terkait persoalan sampah yang belum terpecahkan, Kota Bandung mempunyai rencana pengolahaan sampah yang lebih baik.

“Dan harus bisa dipastikan bahwa lokasi yang dipilih sesuai dengan tata ruang dan wilayah kita karena infrastruktur sampah merupakan bagian dari infrastruktur perkotaan agar ketika pelaksanaannya dapat berjalan dengan lancar,” katanya.

Rapat ini merespons Surat Wali Kota Bandung terkait Permohonan Dukungan keberlanjutan Pembiayaan Operasional TPST Pada Program ISWMP bersama Direktur Sanitasi Dirjen Cipta Karya Kementrian PUPR RI & Dinas Lingkungan Hidup.