Kota Bandung Masuk Top 5 Daerah yang Aktif Mempublikasikan Vaksinasi

oleh

Bewarajabar | Bandung – Kota Bandung masuk lima kota dan kabupaten di Jawa Barat yang aktif memberikan informasi terkait data, jadwal dan lokasi vaksinasi.

Hal itu diungkapkan Project Officer pada Jabar Digital Service, Ayi Mutakin pada acara IKP Fest di Kabupaten Pangandaran Kamis, 14 Juli 2022.

Ayi mengungkapkan, hal tu diperoleh pihaknya melalui laporan media sosial Pikobar.

Top topik pertanyaan warga adalah terkait permintaan Jadwal Vaksinasi terutama booster jenis tertentu (Pfizer, Moderna, Sinovac dan AZ).

“Kami sangat mengapresiasi 5 Kota Kabupaten yang sudah aktif dalam menginisiasi publikasi vaksinasi.” Ungkap Ayi.

Top 5 kota kabupaten dalam publikasi vaksinasi yaitu Kota Bekasi, Kota Depok, Kota Bandung, Kabupaten Bogor, dan Kabupaten Bandung.

Sedangkan kota kabupaten dengan nol publikasi vaksinasi di antaranya, Kabupaten Tasikmalaya, Garut, Kuningan, Pangandaran, Kabupaten Purwakarta, Bandung Barat, Ciamis, dan Kabupaten Cirebon.

Menurut Ayi, perang terhadap Covid-19 masih akan terus berlangsung. Sehingga membutuhkan kolaborasi antara Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan pemerintah kota dan kabupaten. Khususnya terkait informasi Vaksinasi.

“Tim kehumasan Kota Kabupaten harus aktif membagikan informasi vaksin daerahnya di media sosial dan tag Pikobar di @pikobar_jabar. Selanjutnya akan dipromosikan info dan jadwal vaksinasi lebih luas oleh Pikobar,” tutur Ayi.

Dalam IKP Talks Digital Workshop Series x Jabar Digital Service ini juga diperkenalkan Integrated Portal Jabar, Jendela Informasi Jawa Barat dan Launching Pepes Nasi Juara 2.0 (Panduan Penulisan Untuk Petugas Kehumasan).