Laksanakan Patroli Dialogis, Personil Brimob Jabar Berikan Edukasi Mengenai Protokol Kesehatan

oleh

Cianjur, bewarajabar.com – Demi memutus rantai penularan pandemi Covid-19 yang masih terjadi sampai dengan saat ini, terlebih lagi untuk saat ini kita sedang dalam tengah penerapan PPKM Level 1 dan 3, Rabu, 01/12/2021.

Dengan situasi dan juga kondisi saat ini, masyarakat tetap perlu dihimbau dan juga diajak untuk selalu bisa mentaati protokol kesehatan, dengan harapan bisa memutus mata rantai penularan wabah Covid-19 di tengah masyarakat.

Penerapan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan juga mencuci tangan sudah menjadi kewajiban apabila masyarakat akan melaksanakan atau sudah beraktifitas. Hal yang paling mudah dilakukan diantaranya yaitu mencuci tangan, baik menggunakan air yang mengalir atau menggunakan hand sanitizer adalah kebiasaan yang baik yang bisa dilakukan untuk mencegah tertularnya Covid-19.

Kali ini Briptu Risko Sianipar dalam kegiatan patroli dialogis sambang kamtibmas yang dilaksanakannya, berkesempatan memberikan himbauan kepada masyarakat mengenai bahaya dan pencegahan terhadap wabah Covid-19, serta edukasi kepada masyarakat yaitu mengajarkan mengenai cara mencuci tangan yang baik dan benar agar tidak tertular Covid-19.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono S.I.K., ditempat terpisah menyampaikan, ” bahwa di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini anggota Brimob Jabar agar selalu  melaksanakan patroli dialogis, juga memberikan sosialisasi serta edukasi kepada masyarakat mengenai pencegahan terinfeksi Covid-19 kepada seluruh kalangan dan lingkungan kerja, ” jelasnya.

Kombes Pol. Yuri Karsono menambahkan “Kegiatan pemberian himbauan dan sosialisasi protokol kesehatan secara langsung, setidaknya bisa menumbuhkan dan juga meningkatkan kesadaran masyarakat, agar lebih bisa mentaati lagi protokol kesehatan sehingga wabah dari pandemi Covid-19 benar-benar bisa terhenti penyebarannya, ” tuturnya.**