LPM Tingkatkan Pemberdayaan Pembangunan

oleh

Bandung, bewarajabar.com — Sumber Daya Manusia (SDM) yang baik dan berkualitas akan menghasilkan pembangunan yang bermanfaat dan tepat sasaran. Namun dibutuhkan pemimpin untuk dapat mengelola SDM.

Hal itu diungkapkan Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana pada kegiatan LDK Tingkat Kelurahan Pasirlayung bertemakan “Sinergitas Pemberdayaan Pelaku Pembangunan Kewilayan” di Saung Angklung Udjo, Selasa (1 Desember 2020).

“Oleh karena itu Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) sangat penting sebagai langkah menuju tujuan pembangunan yang bermanfaat dan tepat sasaran,” katanya.

Wakil wali kota mengungkapkan, LDK di tingkat kelurahan merupakan hal yang tepat. Terutama kepada para anggota anggota Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM). “Terlebih lagi dilaksanakan di tingkat kelurahan sebagai ujung dari penerima manfaat dan sasaran pembangunan,” tuturnya.

Ia berharap para peserta memahami prinsip serta pemberdayaan pelaku pembangunan di kewilayahan. “Para peserta memahami prinsip sinergisitas dan pemberdayaan pelaku pembangunan kewilayahan. Termasuk menggali potensi potensi sumber daya manusia,” paparnya.

Sementara itu, Ketua LPM Pasirlayung, Didi Muhammad Darwin menyampaikan, kegiatan LDK tersebut memberikan ruang untuk berhimpun. Sehingga anggota LPM bisa berkarya. “Berhimpun untuk berkarya mandiri. Kegiatan ini juga swadaya masyarakat,” tuturnya.

“Kegiatan ini diutamakan membangun kebersamaan, mindset. Sehingga kapasitas budaya Sunda leket dengan kebiasaan,” tambahnya.