Memasuki Musim Hujan Bhabin Polsek Panyileukan Bentuk Posko Penanggulangan Bencana Alam

oleh

Bandung, bewarajabar.com – Memasuki musim penghujan, Bhabinkamtibmas Polsek Panyileukan polrestabes Bandung Aiptu Ngadiman, bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kecamatan Cibiru serta jajaran terkait bentuk Posko Penanggulangan Bencana Alam Banjir, di Rt 03 Rw 05 Kelurahan Cisurupan, Kecamatan Cibiru, Kota Bandung. Minggu (15/11/20).

Tujuan pembentukan posko penanggulangan Bencana Alam tersebut, untuk mengantisipasi bencana alam yang rawan terjadi di beberapa titik di Kecamatan Cibiru, mengingat letak geografis Kecamatan Cibiru yang berbukit dan rawan pergeseran tanah, sehingga berpotensi terjadinya bencana alam seperti banjir, longsor, pohon tumbang dan lainnya.

Bhabinkamtibmas juga menyampaikan bahwa Posko penanggulangan banjir, telah menyediakan posko pengaduan bencana yang siap melayani masyarakat 24 jam di Kelurahan Cisurupan, Kecamatan Cibiru.

Kapolsek Panyileukan Kompol Suhendratno, S.H., mengatakan selama ini, kerjasama yang erat dan sinergi sudah terjalin antar polri dan instansi terkait, untuk penanganan bencana yang ada di wilayah Kecamatan Cibiru, sehingga terbentuk Posko Penanggulangan Bencana Alam.*