Nilai Transaksi Pasar Kreatif Menjanjikan, Tedy Rusmawan Optimistis Ekonomi Bandung Bangkit

oleh
Ridwan/Humpro DPRD Kota Bandung.Ketua DPRD Kota Bandung H. Tedy Rusmawan, A.T., M.M., mengunjungi Pasar Kreatif di Festival Citylink, Bandung, Senin (11/7/2022).

Bewarajabar | Bandung –  Ketua DPRD Kota Bandung H. Tedy Rusmawan, A.T., M.M., menilai bahwa kebangkitan perekonomian di Kota Bandung sudah berjalan. Hal tersebut ditandai dengan antuasiasme masyarakat lewat geliat ekonomi kreatif.

Berdasarkan data Disperindag Kota Bandung, nilai transaksi Pasar Kreatif yang sebelumnya diselenggarakan di TSM, dan kini di Mal Festival Citylink Bandung, per hari Sabtu (9/7/2022) lalu telah mencapai angka Rp2.6 Miliar.

“Ini memberikan gambaran bahwa perekonomian di Kota Bandung mulai bangkit kembali. Kita mengapresiasi kepada penyelenggaraan Pasar Kreatif,” ujar Tedy, saat mengunjungi Pasar Kreatif di Festival Citylink, Bandung, Senin (11/7/2022).

Ia berharap nilai transaksi atau omzet Pasar Kreatif gelaran Disdagin Kota Bandung ini terus meningkat. Terlebih warga yang datang bukan hanya dari Bandung, tetapi juga luar kota.

“Menariknya, bahwa event ini salah satu yang ditunggu para buyer dari luar Kota Bandung. Karena produk yang ditampilkan sudah terseleksi dan berkualitas, bahkan ada juga yang sudah diekspor ke luar,” tuturnya.

Tedy menjelaskan bahwa DPRD Kota Bandung juga membantu dari sisi anggaran, sehingga diupayakan lebih maksimal ke depannya karena dampaknya yang dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas.

“Para pelaku atau pengusaha yang belum pernah jualan di mal kini memiliki kesempatan, sehingga produk atau brand mereka menjadi lebih dikenal dan diketahui banyak orang,” ucapnya.

Tedy melihat produk-produk yang ditawarkan di Pasar Kreatif tersebut memiliki kualitas yang terbaik, mulai dari fesyen hingga kuliner. Ia mengajak warga untuk meramaikan Pasar Kreatif yang juga banyak diisi produk UMKM.