Optimisme Pos Indonesia Menuju Juara di Tahun 2022

oleh
Optimisme Pos Indonesia Menuju Juara di Tahun 2022

Bewarajabar – Pos Indonesia mencanangkan tahun 2021 kemarin sebagai tahun “turn around”, yakni tahun dimana Pos Indonesia akan membalikkan arah, dari yang negatif menjadi positif, dari yang buruk menjadi baik, dari yang lemah menjadi kuat. Tahun yang akan menjadi arus balik bagi kebangkitan Pos Indonesia.

Pada tahun 2021 pula, secara resmi Pos Indonesia mencanangkan AKHLAK Activication, sebagai sinyal kepada seluruh karyawan Pos Indonesia, bahwa saatnya karyawan Pos Indonesia meninggalkan kebiasaan-kebiasaan, cara pandang, cara kerja yang telah terbukti kurang efektif dalam mengangkat kinerja Pos Indonesia.

“Kita melakukan transformasi selama setahun ke belakang dan akan diteruskan 2022 basic-nya adalah meletakkan fundamental, baik dalam teknologi, proses bisnis, di bisnis itu sendiri, pengelolaan keuangan, teknologi informasi, human capital management adalah meletakkan fundamental. Selebihnya harus berpikir tentang inovasi, sebuah perubahan yang dahyat,” kata Faizal Rochmad Djoemadi, Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) di Bandung, Jumat (28/1/2022).

Dua kata kunci yang paling tepat di tengah era disrupsi teknologi ini adalah adaptasi dan inovasi. Itu sebabnya PT Pos Indonesia (Persero) merancang transformasi di berbagai bidang, merancang perubahan-perubahan penting di setiap lini strategis, agar perusahaan ini bisa bertahan di abad yang penuh kelincahan, ketidakpastian, kompleksitas, dan ambiguitas ini.

Dalam rangka adaptasi dan berinovasi tersebut, Pos Indonesia telah merancang 7 (tujuh) transformasi penting yaitu Transformasi Bisnis, Transformasi Produk dan Channel, Transformasi Proses Operasi, Transformasi Teknologi, Transformasi Sumber Daya Manusia, Transformasi Organisasi, dan Transformasi Budaya Perusahaan.