Patroli Sambang Brimob Polda Jabar Monitoring Dan Penerapkan Protokol Kesehatan

0

Bandung Barat, bewarajabar.com – Dampak Covid-19 saat ini membuat banyak masyarakat kehilangan mata pencarian, Penutupan lokasi objek wisata menjadi sebab banyak masyarakat yang terpaksa kehilangan mata pencariannya, seperti masyarakat Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat mata pencarian nafkahnya di objek wisata, Minggu, 10/10/2021.

Personel Piket Mako Kompi 1 Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar Bripda Tomy, melaksanakan patroli sambang untuk monitoring dan menerapkan protokol kesehatan serta menerima baik keluhan maupun aspirasi, dari masyarakat jasa berkuda di objek wisata Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat,l.

Bripda Tomy Mengatakan, saat ini adalah masa yang sulit yang harus dilakukan oleh masyarakat, dimana pendapatan semakin menurun dikarenakan terjadinya pandemi covid-19.

“Dalam hal ini kami sebagai aparat Kepolisian hanya bisa menampung keluhan dari masyarakat, tak lupa untuk masyarakat kami pun menghimbau untuk selalu menggunakan masker dan menerapkan Protokol Kesehatan saat beraktivitas diluar rumah, ” ungkap Bripda Tomy pada saat kegiatan patrolinya.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., mengatakan, “personelnya terus menjadi garda yang terdepan dalam memberi himbauan serta ajakan kepada masyarakat, dalam mematuhi setiap anjuran, aturan dalam pengendalian untuk menghentikan penularan wabah Covid-19 dan selalu menjaga diri dari tindak kejahatan.”

Kombes Pol Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan, “Dengan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personil kami di lapangan, diharapkan memberikan dampak positif sehingga masyarakat teredukasi dengan baik dan dapat mempedomani hal tersebut,” imbuhnya.

“ Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat, dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat. Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam di wilayah Lembang, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional, antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19, ″ pungkas Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K**

Tinggalkan Balasan