Patroli Sar Brimob Jabar Lakukan Pengecekan Rutin Tebing Rawan Longsor Wilayah Lembang

oleh

Lembang, bewarajabar.com – Anggota Team SAR Kompi 2 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jabar, melaksanakan patroli wilayah Lembang tepatnya di Desa Castang Angkong yang di khawatirkan terjadinya longsor di tempat tersebut, Jumat, 03/12/2021.

Patroli ini dilaksanakan karena melihat situasi dan kondisi disana merupakan tempat yang sangat rawan akan terjadinya longsoran, karena di sana merupakan tempat dataran tinggi yang kurang akan pepohonan untuk menyangga tanah, hal ini merupakan suatu bencana yang bisa kapan saja terjadi yang kita tidak bisa prediksi .

SAR Brimob Jabar Batalyon B Pelopor meluncur untuk mengecek dari longsoran tersebut dan mengecek tingkat kerawanan dari longsor tersebut, bilamana membahayakan akan dilaksanakan penghimbauan kepada masyarakat agar masyarakat tidak memasuki kawasan itu .

Dari Hasil pengamantan dan pengecekan ke lokasi oleh Brimob, bahwa untuk longsoran itu mashi belum membahayakan akan tetapi untuk masyarakat di himbau jangan mendekati wilayah tersebut,  bila terjadi lagi hujan yang sangat deras karena bisa menjadi longsoran yang besar, karena tanah di sana tidak ada penyangga nya lagi dan tanah nya terlihat mudah sekali pecah dan terjadi nya longsor.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S. I. K.pun mengatakan kepada anggota Brimob Batalyon B pelopor, “untuk tempat tersebut dalam 1 pekan ini agar terus dimonitor, ditakutkan adanya pecahan tanah yang menimbulkan longsoran susulan, karna tidak bisa menahan dari tebing tersebut dan di khawatirkan bisa menelan korban jiwa yang berada di bawah bukit tersebut, ” ujar nya Kepada Danki 2 Batalyon B pelopor.**