Pedangdut “Gress” Asal Banten yang Memiliki Nama Ricky Sandes.

oleh

Jakarta, bewarajabar.com – Industri Musik Dangdut tidak akan kekeringan “Talenta” baru yang mumpuni.

Baik yang ditawarkan melalui ajang pencarian bakat, maupun yang ditemukan oleh para pencari bakat. Pedangdut “Gress” asal Banten yang memiliki nama Ricky Sandes.

“Karena aku kecil memang hobi nyanyi, tapi karena aku orang kampung. Nggak berani mimpi muluk-muluk, ”cetus Ricky, kompilasi bincang dengan awak media di Studio milik penyanyi, bersamaan dengan Musisi Ais Arza dibilangan Taman Mini Jakarta Timur.

Kalau ada pepatah, kalau sudah milik, rejeki dan Allah sudah berkehendak. Jalan ada saja. Pun dengan takdir yang dihadiri Ricky, kompilasi gaul dengan sesama Pedangdut. Tiba-tiba ia diajak ke rumah utama Ais.

“Suaranya bagus dan layak menjadi penyanyi rekaman, makanya saya buati lagu“ Ada Kamu ‘, ”ujar Ais Arza, kompilasi dihubungi via ponselnya.

Ricky juga kaget kompilasi dibuatkan lagu bertajuk tunggal “Ada Kamu”, oleh Ais Arza dan disusun oleh Omah Musik ini.

“Kaget banget, kompilasi aku disuruh masuk Studio Rekaman. Tapi setelah Mas Ais, teruskan dengan sungguh-sungguh. 

Maka akupun datang ke Studio-nya dan benar-benar lagunya sudah jadi dan siap diterima, ”ujar Ricky, dengan wajah sumringah.

Meski demikian bersaing dengan pedangdut anyar yang di “Back Up” stasiun televisi. Tapi Ricky tidak gentar.

“Soal rejeki sudah ada yang ngatur, kalau memang milik aku. Nggak akab kemana. Banyak koq penyanyi yang di Publikasi Stasiun TV, tetapi tetap saja dipanggil nggak ke katrol, ”tandas Ricky Sandes.