Pedangdut Sodiq, Kini Mendapat Julukan “Raja Dangdut Pantura’an”

oleh

Jakarta, bewarajabar.com – Wajar saja jika Pedangdut Sodiq, kini mendapat julukan “Raja Dangdut Pantura’an” ini. Julukan ini yang diberikan penulis, karena Pedangdut asal Jawa Timur ini. Dalam jumlah bisa lebih dari 30 kali. Hal yang sulit terlampau oleh penyanyi lain.

“Syukur ae, lebih dari 30 kali,” kata Sodiq, kompilasi bincang dengan penulis di Studio Emptek Indosiar. Usai mengisi gelaran “Indonesian Dangdut Award 2019” Kamis (7/11/19).

Jika kemudian Sodiqumsi penuh, bukan disetujui serakah. Namun lebih ke tidak mau mengecewakan penggemarnya. Yang telah memintanya untuk menghibur.

“Aku paling ora mengecewakan penggemarku. Makane, kalau ada yang minta aku manggung hayo aja, nyanyikan penting ora tabrakan karo jadwal lain, ”ujar Pedangdut yang pernah menjadi Penjual Nasi Goreng ini.

Karena jadwal manggungnya yang padat, Sodiq tidak sadar kalau hanya dalam 30 hari. Ia bisa manggung hingga 40 kali bahkan lebih.

“Aku gak pernah ngitung jumlah manggung, tapi waktu iseng suka ngitung, kadang sampai 40-50 kali,” kata Pedangdut guling gimbal ini.

Agar pertunjukan di atas panggung selalu prima, Pedangdut yang masih duda sepeninggal istri tercintanya ini, menghindari makanan berlemak.

“Rahasiane, aku gak makan, makanan sing berlemak. Iku ae cak, rahasiane, ”ujar Sodiq.

Sodiq berharap kedepan Industri Musik Dangdut terus bergairah. Bisa terus berjalan.

“Nyanyikan penting aku Iso nyanyi karo membahagiakan anak-anaku,” pungkas Sodiq.