Peduli Kesehatan, Brimob Jawa Barat Membagikan Masker Ditengah Masyarakat Cianjur

oleh

Cianjur, bewarajabar.com – Satbrimob Polda Jawa Barat mendukung upaya pemerintah, untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Cianjur. Salah satunya dengan terus menyosialisasikan penggunaan masker sebagai alat pelindung diri, Senin, 22/11/2021.

Personil Brimob Jawa Barat memberikan masker kepada pengguna jalan yang melintas di wilayah tersebut. Pasalnya terlihat satu per satu pengendara yang tidak menggunakan masker saat berkendara diberhentikan petugas.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., mengatakan “pembagian masker gratis tersebut merupakan implementasi dan dukungan dari Brimob Jabar untuk mewujudkan program pemerintah dalam mencegah penularan virus corona khususnya di wilayah Cipanas Cianjur”.

“Sesuai arahan Dansat, kami akan terus melakukan sosialiasi kepada masyarakat pengguna jalan untuk mencegah penyebaran virus corona. Jadi kita tetap menggunakan masker, itu hal utamanya,” Ucap Danki

Ia mengatakan personil langsung memberikan masker secara gratis kepada masyarakat yang tak disiplin menggunakan masker. Selain itu, petugas mengimbau agar para pengguna jalan selalu menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, cuci tangan pakai sabun dan tetap jaga jarak.

Selain pengendara, sambung dia, pembagian masker ini dilakukan di area publik yang menjadi tempat warga berkumpul dan berinteraksi di wilayah kecamatan cipanas, “Masyarakat diharapkan tetap menggunakan masker, karena pandemi virus corona masih terjadi di Cianjur,” ujarnya.

Tak hanya masyarakat, dia mengatakan, seluruh anggota Brimob juga diingatkan dalam penggunaan masker dan penerapan protokol kesehatan.

“Harapannya, para anggota kepolisian bisa menjadi contoh masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan dan dengan kegiatan ini, ada upaya pencegahan penularan Covid-19 agar tidak bertambah banyak serta mewujudkan cianjur menjadi zona hijau,”ucap Kombes Pol. Yuri Karsono.

Selain pembagian masker, Dansat menambahkan, pihaknya bersama anggota belusukan ke setiap pelosok perkampungan di wilayah tersebut guna memberikan imbauan kepada masyarakat, untuk senantiasa mentaati sekaligus mendukung aturan pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid-19.**