Pemkot Bandung Berkolaborasi dengan UNPAR dan TNI-AL Menargetkan 3500 Orang untuk Vaksin

0
Pemkot Bandung Berkolaborasi dengan UNPAR dan TNI-AL Menargetkan 3500 Orang untuk Vaksin

Bandung, BewaraJabar — Kolaborasi berbagai pihak dalam pelaksanaan vaksinasi dapat mempercepat herd immunity di Kota Bandung. Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana optimis, Kota Bandung akan capai target 100 persen vaksinasi pada akhir tahun.

Salah satu kolaborasi pelaksanaan vaksinasi dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung bersama Ikatan Alumni Fakultas Hukum Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) dan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut. Ditargetkan 3500 orang akan mendapatkan vaksin.

“Percepatan vaksinasi di Kota Bandung luar biasa. Vaksinatornya banyak sekali, fasilitas kesehatan banyak, tempat pelaksanaannya juga. Jika, percepatan masif seperti ini dilakukan, kolaborasi dengan semua pihak, selama vaksinnya ada, kita punya keyakinan akhir tahun ini vaksin 100 persen sesuai target,” ujar Yana usai meninjau pelaksanaan vaksinasi di Gedung PPAG Unpar, Jalan Cimbuleuit, Kota Bandung pada Jumat, 17 September 2021.

Pemkot Bandung Berkolaborasi dengan UNPAR dan TNI-AL Menargetkan 3500 Orang untuk Vaksin

Yana menjelaskan, target Kota Bandung dalam pelaksanaan vaksinasi adalah 1.952.398 orang. Hingga Kamis, 16 September 2021, vaksinasi sudah mencapai 75 persen untuk dosis pertama. Sedangkan untuk dosis kedua sudah mencapai 29 persen.

Di tempat yang sama, Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI, Tunggul Suropati mengatakan kolaborasi pelaksanaan vaksinasi merupakan bentuk tanggung jawab sebagai Aparatur negara kepada masyarakat.

Tunggul menuturkan, TNI khususnya TNI Angkatan Laut membuka kerja sama selebar-lebarnya untuk melaksanakan vaksinasi dengan pihak manapun secara gratis.

“Kita tidak bisa bekerja sendiri. Kita berharap program ini dapat berjalan dengan baik dan harapannya Indonesia segera pulih kembali,” ujarnya.

Sedangkan Dekan Fakultas Hukum Unpar, Liona Nanang Supriatna mengatakan, sebagai warga Negara Indonesia memiliki tanggung jawab bersama untuk ikut memberantas Covid-19. Unpar berkomitmen untuk terus melakukan kolaborasi demi tercapai tujuan bersama.

“Kita bekerja sama sebagai bentuk pengabdian. Semoga yang kita lakukan dapat bermanfaat bagi masyarakat di lingkungan Unpar dan Indonesia secara keseluruhan,” ucapnya saat pembukaan acara vaksinasi.

Pemkot Bandung Berkolaborasi dengan UNPAR dan TNI-AL Menargetkan 3500 Orang untuk Vaksin

Sementara itu, Ketua Ikatan Alumni Fakultas Hukum Unpar, Samuel Hutabarat mengatakan, kerja sama yang dilakukan tidak akan berhenti di sini. Untuk mencapai tujuan bersama, yaitu mempercepat herd immunity di Kota Bandung, kolaborasi akan terus dilakukan.

“Kami mengucapkan terima kasih untuk kerja samanya dan saling membantu untuk herd immunity. Kami dari alumni siap untuk bekerja sama,” ucap Samuel.

Tinggalkan Balasan