Penegakan Disiplin Prokes, Brimob Jabar Tegur Masyarakat Yang Tidak Taat Prokes

0

Cianjur, bewarajabar.com – Brimob Jawa Barat menggelar kegiatan penegakkan disiplin protokol kesehatan (prokes), Sejumlah lokasi didatangi, termasuk para pengendara yang melintas di jalan depan Mako Cipanas. Kegiatan yang dipimpin Pajaga Bripka Sopian Gunawan yang diisi Menegur, imbauan dan pembagian masker, 18/10/2021.

Sejumlah anggota Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jabar mengimbau warga untuk tetap disiplin menjalankan prokes 5M. Prokes 5M tersebut yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

“Kami terus mengingatkan masyarakat untuk tetap menaati dan menjalankan prokes 5M didalam segala kegiatan yang dilakukan untuk meminimalisir penularan Covid-19,” ujar.

Petugas juga mengimbau masyarakat yang ada disekitar Mako Cipanas agar tak terlena, tak kendor serta tak mengabaikan prokes 5M.

Meski tren kasus Covid-19 mulai melandai, jika masyarakat sampai mengabaikan dan tidak menaati prokes 5M, angka kasus tidak menutup kemungkinan akan meningkat kembali.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., mengatakan “pada masa penerapan PPKM saat ini, mulai ditemukan banyaknya warga yang mulai kendor dalam menerapkan protokol kesehatan dan salah satunya banyak warga yang tidak menggunakan masker”.

“Oleh karena itu anggota jajaran Brimob Jabar secara rutin dan gencar melaksanakan ops penegakan disiplin protokol kesehatan dengan salah satu cara yaitu pembagian masker,” tutur Kombes Pol. Yuri Karsono.**

Tinggalkan Balasan