Penerapan Prokes Secara Langsung, Upaya Satuan Brimob Jabar Menekan Angka Penularan Virus Covid 19

oleh

Cirebon, bewarajabar.com  – Demi terciptanya situasi kamtibmas yang tertib di wilayah 3 Cirebon, terutama di tengah wabah covid 19 yang masih terjadi sampai dengan saat ini, para personil Kompi 1 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar terus tingkatkan kegiatan protokol kesehatan kepada masyarakat.

Seperti yang dilaksanakan pada hari ini, oleh Bharaka Agus Yulianto dan personil lainnya, menyambangi warga masyarakat yang tengah beraktifitas diluar rumah untuk diberikan himbauan protokol kesehatan, Kamis, 04/11/2021.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., bahwa “di tengah pandemi yang masih terjadi sampai dengan saat ini, setiap hari personil jajarannya akan berupaya untuk melaksanakan sambang kamtibmas dan edukasi protokol kesehatan kepada warga. Kegiatan melalui tatap muka langsung ini, selain untuk mengetahui situasi di tengah masyarakat dan juga demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman”, jelas Yuri Karsono.

Bharaka Agus mengajak warga untuk bersama – sama tingkatkan kesadaran dalam mentaati protokol kesehatan, seperti menjaga jarak, memakai masker, dan menjaga pola hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari – hari. Perlu diketahui bersama, pandemi covid 19  masih terjadi sampai dengan saat ini, diperlukan kerja sama dengan seluruh lapisan masyarakat agar wabah ini benar – benar bisa dihentikan penyebarannya.

Kami dari Satuan Brimob Polda Jabar akan terus berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan prima, dalam menjaga situasi kamtibmas di Cirebon ini, baik untuk menjaga situasi kamtibmas maupun menekan penyebaran dari covid 19 di Indonesia. Dengan terciptanya kerja sama yang baik dengan seluruh elemen dan lapisan masyarakat, optimis wabah ini bisa segera teratasi di Indonesia.**