Penopang Jembatan Cigereuh Kabupaten Bandung Rusak, Komisi IV DPRD Jabar Respon Rencana Perbaikan

oleh
Komisi IV DPRD Jabar meninjau jembatan Cigereuh sebagai jalan Provinsi yang mengalami kerusakan penopang jembatan akibat tergerus air. Kamis, (11/8/2022). (Humas DPRD Jabar/ Fahmi Nauval)

Bewarajabar | Kab. Bandung – Pimpinan dan Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Bandung.

Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka meninjau jembatan Cigereuh sebagai jalan Provinsi yang mengalami kerusakan penopang jembatan akibat tergerus air. Kamis, (11/8/2022).

Menanggapi hal itu, anggota Komisi IV DPRD Jabar H. Mochamad Ichsanmengatakan, bahwa berdasarkan laporan Dinas Bina Marga Jabar bahwa  jembatan Cigereuh mengalami kerusakan pada sisi penopan yang harus segera di perbaiki

“Hari ini kita melihat salah satu jembatan yang dilintasi oleh jalan Provinsi yaitu Banjaran – Pangalengan, nama jembatannya ialah Cigereuh, dapat laporan sisi atau penopang jembatan ini sudah tergerus oleh air,” katanya.

Menurut Ichsan, terdapatnya usulan untuk membuat sayap sehingga itu bisa menopang kekuatan jembatan adapun usulan tersebut menelan kurang lebih anggaran untuk memperbaiki kerusakan jembatan ini sekitar 500 jutaan.

Selanjutnya, Komisi IV akan akan memasukan usulan tersebut kedalam nota komisi sebagai usulan agar dianggarkan di APBD Provinsi.

“Maka nanti bisa dianggarkan di APBD perubahan, karena akan menjadi catatan besar. Pasalnya jalan ini merupakan perlintasan vital di Kabupaten Bandung,” tutupnya.