Perkuat Keamanan Siber, Pemkot Bandung Gandeng Perusahaan Teknologi Korea

oleh

Bewarajabar | Bandung – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung gencar mentransformasi layanan secara digital. Sehingga Pemkot Bandung perlu menjaga, meningkatkan dan memperkuat keamanan siber.

Untuk itu, Pemkot Bandung menjalin kerja sama dengan perusahaan keamanan sistem yang berinduk di Korea, Steal Alien Indonesia.

Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengatakan, Kota Bandung merupakan barometer smart city di Indonesia dengan berbagai aplikasi yang dibangun. Maka, permasalahan kerentanan kemanan siber ini merupakan bagian yang menjadi perhatian Kota Bandung.

“Apalagi selama pandemi kami membuat berbagai aplikasi untuk mengurangi interaksi langsung. Itu rentan terhadap serangan siber, maka perlu perlindungan terhadap serangan siber. Kami berterima kasih Steal Alien telah memberikan dukungan,” kata Yana di Balai Kota Bandung, Kamis, 18 Agustus 2022.

“Transformasi digital yang telah lakukan dapat terus dikembangkan dan memenuhi kemanan standar internasional demi kelancaran layanan internal dan layanan publik Pemkot Bandung,” imbuhnya.

Ia berharap, kerja sama yang terjalin dapat berkelanjutan dan memberikan manfaat yang luas terutama untuk pelayanan terhadap masyarakat.

“Ikhtiar kami memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Kami butuh dukungan dari semua pihak dan terus berinovasi. Teknologi terus berkembang, dengan ditangani ahli di bidangnya, kami yakin sistem kami akan aman dari serangan siber,” katanya.

“Semoga berkelanjutan, kerjasama lain selama menguntungkan kami sangat terbuka,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bandung, Yayan Ahmad Brilyana mengatakan, keamanan informasi dan siber merupakan rangkaian penilaian Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).