Personel Detasemen Gegana Brimob Jabar Bantu Pengawalan Vaksin Ke Seluruh Daerah

oleh

Bandung , bewarajabar.com – Dalam pengawalan tersebut, seluruh anggota Brimob yang bertugas mengenakan persenjataan lengkap dan membawa kendaraan lapis baja, Selasa, 16/11/2021.

Hal ini membuktikan keseriusan Polri dalam mengamankan proses pendistribusian vaksin.

Pengawalan vaksin dimulai dari gudang PT Bio Farma, yang terletak di Kota Bandung. Selanjutnya buah truk yang membawa vaksin dikawal hingga ke KM 252, Tol Cipali. Tim pengawal Sat Brimob Polda Jabar kemudian menyerahkan vaksin kepada tim pengawal dari Sat Brimob Polda Jawa Tengah.

Dijelaskannya, vaksin itu tiba di Terminal Cargo pada Pukul 10.35 Wib dengan menggunakan pesawat Garuda GA-182. “Pengawalan vaksin berjalan dengan aman dan tiba di Gudang Farmasi Dinkes Pemprovsu pada Pukul 13.30 WIB,” jelasnya.

Heriyono menambahkan, vaksin ini nantinya akan didata oleh pihak Dinas Kesehatan Pemprov Sumut dan selanjutnya akan di distribusikan ke daerah-daerah yang akan menerima vaksinasi.

Pengawalan berjalan lancar, pihaknya menyerah terimakan vaksin tersebut kepada anggota Detasemen Gegana Polda Jatim.

“Seperti diketahui, vaksin ini akan menjadi herd immunity dalam percepatan vaksinasi guna melawan dan mencegah penyebaran Covid-19,” jelas Kompol M Syahrul S.H M.Si.

Ditempat terpisah Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan, “Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Bandung dan sekitarnya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, ujar Kombes Pol. Yuri Karsono.

Beliau juga berpesan, “Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus selalu waspada dan senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan”, Tegas Yuri Karsono.**