Personil Brimob Jabar, Kunjungi Dan Sosialisasikan Protokol Kesehatan Warga Di Desa Binaan

oleh

Cirebon, bewarajabar.com – Aiptu Candra Kurniawan S.H Danton 2 Kompi 1 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar pimpin patroli dialogis, sosialisasi protokol kesehatan dan juga sambang kamtibmas kepada masyarakat, sebagai upaya memutus mata rantai dan juga pencegahan penularan pandemi covid 19 di tengah masyarakat. Kegiatan patroli dialogis dilaksanakan di Desa Wanasaba Kidul, Kec. Talun Kabupaten Cirebon, Kamis, 16/12/2021.

Dalam kesempatan tersebut Aiptu Candra dan para personilnya secara aktif, terus menerus setiap hari berupaya mendisiplinkan masarakat, mengenai pentingnya menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat beraktifitas.

Kegiatan secara door to door dari rumah ke rumah maupun area – area publik, ini akan terus dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat saat pandemi.

Kegiatan patroli sambang dialogis ini, merupakan salah satu bentuk dukungan kepada warga masyarakat, dalam menghadapi pandemi panjang yang berlangsung di negara kita. Selain itu untuk meningkatkan kedisiplinan warga dalam menerapkan prokes, saat beraktifitas sehari – hari demi mencegah penularan dan penyebaran covid 19.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menyampaikan, “tetap ingatkan terus seluruh warga masyarakat tentang pentingnya disiplin melaksanakan protokol kesehatan, di tengah pandemi covid 19 yang masih terjadi sampai dengan saat ini, terutama kepada warga masyarakat yang mayoritas bekerja dan melaksanakan aktifitasnya di luar rumah, demi memutus mata rantai penularan covid 19 di tengah masyarakat”, jelasnya.

Meskipun untuk saat ini, Kota dan Kabupaten Cirebon sendiri sudah dicabut masa pembatasan sosial berskala besarnya dan sedang diterapkan PPKM di Level 1 dan 2 oleh pemerintah pusat.

Aiptu Candra Kurniawan berharap kepada seluruh masyarakat, untuk tetap waspada dan berhati – hati serta tidak mengabaikan protokol kesehatan yang sudah ada setiap menjalankan aktifitasnya. Terlebih untuk saat ini ditemukan jenis varian baru, lebih berbahaya dari luar negeri, untuk itu setiap warga diharap tetap waspada dan berhati – hati dalam setiap aktifitasnya.

Aiptu Candra menambahkan bahwa, “kehadiran desa kampung tangguh binaan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar, adalah sebagai salah satu bukti wujud kebersamaan dan gotong royong, antara aparat dan masyarakat untuk saling membantu dalam memutus rantai penyebaran covid 19 yang masih terjadi sampai dengan saat ini, dan apabila dinilai berhasil kedepannya akan dibentuk kembali dengan skala yang lebih besar lagi yaitu kecamatan tangguh, ataupun Kota tangguh”, tutur Aiptu Candra.**