Polrestabes Bandung Pantau dan Edukasi Penerapan PPKM Kepada Pengusaha Cafe dan PKL

oleh

Bandung – Jabar, bewarajabar.com – Banyak cara yang dilakukan petugas supaya masyarakat terutama pengusaha cafe, resto dan PKL yang biasa buka malam hari, agar mematuhi Perwal Kota Bandung no 1 tahun 2021 dalam Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Seperti yang dilaksanakan Polrestabes Bandung Polda Jabar, Tim dari Unit Bin Polmas dipimpin Kanit Bin Polmas Iptu Iyep Sunaryan, didampingi Kasubnit dan anggota secara rutin terus berupaya agar masyarakat terutama para pengusaha dan pedagang memahami dan menatuhi aturan tentang PPKM tersebut.

Tim dari Unit Bin Polmas giat patroli himbauan mobile, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat, melaksanakan pengecekan penutupan jam operasional kepada cafe-cafe, resto dan para pedagang kaki lima di sepanjang Jl. Cilaki, Jl. Citarum, Jl.Suci dan Jl.RE Martadinata Kota Bandung, Jumat 15 Januari 2021, pukul 19.30 WIB sampai dengan selesai.

Unit Bin Polmas melaksanakan pemantauan dan edukasi penerapan PPKM, memberikan himbauan juga tentang protokol kesehatan dalam rangka PSBB Proporsional di Kota Bandung, kepada pengusaha Cafe, Resto para PKL dan masyarakat untuk mengikuti kebijakan pemerintah.

Tim patroli Sat Binmas Polrestabes Bandung juga menghimbau agar selalu menggunakan masker, saat berinteraksi dengan konsumen dan berjaga jarak dengan masyarakat serta menjaga pola hidup sehat, seperti mencuci tangan ketika bersentuhan dengan masyarakat lainnya.

Kegiatan patroli ini akan terus dilakukan oleh jajaran Polrestabes Bandung dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat, tentang protokol kesehatan dalam mencegah Covid-19 ditengah penerapan PPKM di Kota Bandung.

Seperti yang di ungkapkan Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya, SIK, MH melalui Kasat Binmas Polrestabes Bandung, AKBP Sukana Hermansyah, SH, MM ; “Setiap kegiatan Patroli, anggota wajib memberikan himbauan yang humanis kepada seluruh masyarakat, jadilah contoh yang baik kepada masyarakat sebagai pelopor kesehatan” ungkapnya.

“ Kami juga sebagai Anggota Polri tidak pernah diam, bahkan selalu berusaha yang terbaik dalam memberikan pelayanan kepada seluruh masyarakat, segala daya dan upaya selalu kami berikan yang terbaik untuk seluruh masyarakat kota Bandung,” ujar Hermansyah.

Hermansyah juga menambahkan “ guna menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Polri dengan masyarakat, dan tentu kegiatan ini bertujuan untuk selalu siap dalam membantu masyarakat bila membutuhkan,″ tegasnya.

Sementara pantauan bewarajabar.com, dalam melaksanakan himbauan  edukasi dan Sosialisasi PPKM, hasil pengecekan dan pengawasan di cafe-cafe, resto serta PKL tidak ditemukan adanya pelanggaran Perwal Kota Bandung No. 1 Tahun 2021, seluruhnya sudah mematuhi Protokol Kesehatan dan mematuhi ketentuan pemerintah daerah. Walaupun diantaranya masih ada yang bandel, sesudah diberi peringatan ahirnya mereka mengerti dan memahami.**