Pos TNI Diserang KKB Papua saat Pagi Subuh, 2 Prajurit Gugur

oleh
Ilustrasi penembakan warga oleh Polisi di Tol Bintaro/Ilustrasi penembakan/Pixabay/Kerttu

Papua, BewaraJabar.com — Dua anggota prajurit TNI gugur akibat diserang oleh Teroris kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua di Bukit Tepuk Kampung Jenggernok, Distrik Gome, Kabupaten Puncak, Papua.

Diketahui, penyerangan terjadi pada pagi subuh sekitar pukul 05.00 WIT, dan berlanjut dengan kontak tembak.

“Penyerangan pos TNI itu terjadi pagi subuh tadi sekitar pukul 05.00 Wit hingga berlanjut terjadi kontak tembak. Sampai saat ini masih terjadi kontak tembak di lokasi tersebut. Akibat dari kejadian ini, 2 orang personel dari Satgas Pamtas Mobile Yonif R 408/SBH terkena tembakan,” kata Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Aqsha Erlangga kepada wartawan di Jayapura, Kamis (27/1/2022) dikutip dari Instagram @Adalahkabupatenbandung.

Menurut Kolonel Inf Aqsha, dua prajurit yang gugur tersebut akibat luka tekena tembakan.

“Dari dua prajurit TNI yang tertembak, satu orang meninggal dunia di tempat atas nama Serda Rizal. Sedangkan Pratu Baraza, yang terkena tembakan di bagian perut, setelah mendapat penanganan di Puskesmas Ilaga Kabupaten Puncak, namun tidak tertolong sehingga meninggal dunia,” jelas Aqsha.

Kedua korban sudah dievakuasi ke puskesmas terdekat. Namun aksi baku tembak antara anggota TNI dan KKB masih terus berlanjut.

“Kondisi terakhir di lokasi tersebut saat ini masih terjadi kontak tembak dan tidak ada korban dari masyarakat di sekitar lokasi. Kami mohon doanya, semoga aparat TNI yang sedang bertugas diberikan keselamatan untuk melaksanakan tugas melindungi masyarakat dan pengabdian kepada NKRI,” ujar Aqsha.