Program Buruan SAE di Bandung Menjadi Perhatian Dunia Internasional

oleh

Bandung, BewaraJabar — Konsep Buruan Sehat Alami Ekonomis (SAE) yang digalakkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menjadi perhatian dunia internasional. Tak hanya itu, pemerintah pusat juga menaruh perhatian khusus terhadap konsep ini.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Bandung, Gin Gin menuturkan bahwa konsep Buruan SAE menarik perhatian dunia internasional. Walhasil mendapat salah satu tempat dari 215 anggota Milan Urban Policy Pact (MUPP).

“Di Milan, Bandung menjadi satu-satunya wakil dari Indonesia, bahkan di ASEAN mungkin yang ikut di MUPP ini. Tahun 2020 pak wali itu sudah tanda tangan langsung keanggotaan kita bersama 215 anggota dari berbagai negara,” ucap Gin Gin di Taman Dewi Sartka Bandung, Kamis, 7 Oktober 2021.

Tidak hanya menjadi anggota biasa saja, namun Gin Gin menyebutkan konsep Buruan SAE ini diapresiasi dan beberapakali ditunjuk sebagai narasumber utama dalam kesempatan pertemuan.

“Kita sudah beberapa kali presentasi di hadapan mereka, dan mereka itu sangat tertarik untuk mempelajari konsep berkebun dengan Buruan SAE ini. Karena kita paling komplit yang terintegrasi dengan banyak aspek,” lanjutnya.

Selain dari panggug internasional, Buruan SAE juga belum lama ini baru saja diapresiasi oleh Wakil Presiden Indonesia, Ma’ruf Amin. Pada 29 September 2021 lalu, orang nomor dua di Indonesia ini datang langsung melihat Buruan SAE di Kelurahan Pajajaran, Kecamatan Cicendo.