Pura-pura Salat, Wanita ini Maling Tas Jemaah Lain Saat Sujud, Ternyata Sudah Lima Kali Beraksi

oleh
Tangkapan CCTV Masjid. (Instagram/kabarnegri)

Bewarajabar.com – Seorang wanita tertangkap CCTV saat melakukan pencurian tas di Masjid Al Hakim, Padang, Sumatera Barat (Sumbar) pada Sabtu 29 Januari 2022. Rekaman CCTV tersebut pun kini viral di media sosial (medsos).

Wanita yang identitasnya belum diketahui itu melakukan aksinya pada saat menunaikan ibadah salat subuh. Ia ikut berbaris dan pura-pura ikut salat berjamaah dengan jemaah lainnya.

Pada rekaman CCTV, wanita itu tampak menggubakan mukena berwarna hijau. Ia berdiri di saf paling belakang dekat dengan barang sasaran yang akan diambil olehnya.

 

Saat bersujud, ia melancarkan aksinya dengan mengambil barang (tas) jemaah lain yang terletak di depan saf-nya. Usai memgambil tas tersebut, pelaku pun langsung kabur.

Namun, aksi wanita tersebut gagal lantaran pintu bagian belakang masjid terkunci. Ia pun kembali ke saf tempatnya salat dan perlahan menyimpan tas milik korban ke tempat semula. Wanita itu pun kembali pura-pura sujud mengikuti imam salat.

Tak hanya sampai situ, dia kembali melancarkan aksinya dan mengambil tas tersebut. Setelah itu, ia berhasil kabur lewat pintu samping masjid dan masuk ke area tempat wudhu perempuan.

Aksi pencurian itu dikonfirmasi oleh garin Masjid Al Hakim, Nunung Apritanto. Melalui hasil penyelidikan dari rekaman CCTV, ia menuturkan bahwa wanita tersebut sudah lima kali melancarka aksi maling.

“Sudah lima kali (maling) terekam CCTV dengan orang sama dan modus yang sama, yaitu pura-pura salat,” kata Nunung, Senin 31 Januari 2022 dikutip dari Sumbar.Suara.com.