PWI Jabar Bidik Hattrick Juara Umum Porwanas XIII demi Permanenkan Piala Presiden

oleh

Bewarajabar | Bandung – Kontingen Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Barat membidik gelar juara umum pada pelaksanaan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII Jawa Timur.

Kegiatan yang dilaksanakan di Malang Raya itu akan berlangsung 20-27 November 2022.

Jika misi juara umum bisa diwujudkan, maka Piala Presiden akan menjadi milik PWI Jawa Barat.

Sebab, pada dua pelaksanaan Porwanas sebelumnya, Jawa Barat juga selalu menjadi yang terbaik dalam perolehan medali emasnya.

Jawa Barat menjadi juara umum saat Porwanas dilaksanakan di Banjarmasin (Kalimantan Selatan) pada 2013 dan ketika menjadi tuan rumah pada 2016.

Untuk mewujudkan misi tersebut, Jawa Barat menurunkan atlet yang akan bertarung di cabang olahraga bulu tangkis, tenis meja, tenis lapangan, futsal, bridge, catur, biliar, atletik, dan e-sport.

Selain itu juga di kategori karya tulis dan fotografi.

Sebanyak 67 atlet sudah siap bertarung setelah menjalani persiapan dengan baik sebelum berangkat pada Sabtu (18/11/2022) malam.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Jawa Barat, Asep Sukmana, telah melepas kontingen PWI Jabar di Hotel Grand Asrilia, Kota Bandung, Selasa 15 November 2022.

“Hattrick juara umum menjadi target kami karena kalau itu terwujud, Piala Presiden akan menetap di Jawa Barat. Semua atlet sudah siap setelah menggelar latihan dan beruji coba. Semoga saja apa yang kami targetkan ini terealisasi dengan baik,” ucap Ketua PWI Jawa Barat, Hilman Hidayat, Sabtu 19 November 2022.

Hilman mengakui tak akan mudah bagi Jawa Barat menjadi juara umum tiga kali beruntun karena provinsi lain pasti juga mempersiapkan diri dengan baik. Khususnya, PWI Jawa Timur yang menjadi tuan rumah kali ini.

“Kita tahu, tuan rumah pasti memiliki semangat lebih untuk menjadi yang terbaik. Namun yang pasti, saya berharap teman-teman yang bertarung nanti benar-benar memberikan semua kemampuannya demi terwujudnya target yang dicanangkan PWI Jawa Barat,” ucap Hilman.

Hilman juga mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang turut mendukung kontingan PWI Jawa Barat pada Porwanas XIII Jawa Timur 2022 di Malang Raya ini.

“Kepada Bank bjb, Askrida, dan Star Energy, terima kasih banyak atas dukungan yang diberikan,” kata Hilman.

Di Porwanas kali ini, Panitia Besar (PB) Porwanas juga menggelar dua cabang olahraga ekshibisi, yakni senam dan tenis meja yang diperuntukkan bagi Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI). (*)