Rangkaian HUT Korps Brimob Polri Ke-76, Dansat Brimob Jabar Ziarah Ke Kediaman AKBP (Purn) Hudaya Sumarya

oleh

Cimahi, bewarajabar.com – Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., bersama para Danyon Pelopor, Pejabat Utama Satbrimob Polda Jabar dan Bhayangkari melaksanakan kegiatan Ziarah ke kediaman terakghir almarhum Akbp (Purn) Hudaya Sumarya, Jumat, 12/11/2021.

Dalam rangka menyambut HUT Korps Brimob Polri yang Ke – 76, Satuan Brimob Polda Jabar berziarah dan tabur bunga untuk mengenang jasa – jasa Bapak Hudaya Sumarya, bersama regunya yang dulu telah berhasil melaksanakan perintah Presiden pertama Republik Indonesia Ir. Soekarno, untuk mengibarkan Bendera merah putih di Rumbati, Patiti, Soom, Tawar, dan Salakiti Papua.

Dalam satu kesempatan tersebut, Dansat Brimob Polda Jabar menyampaikan, “Ziarah dan tabur bunga dilaksanakan demi menghormati jasa almarhum Hudaya Sumarya yang rela berkorban jiwa dan raga demi Negara kita tercinta, prosesi tabur bunga dan ziarah ini merupakan kegiatan rutin yang kita laksanakan setiap tahunnya,” imbuh Yuri Karsono.

Yuri Karsono juga mengajak seluruh anggota Satuan Brimob Polda Jabar agar menauladani, apa yang telah diperbuat oleh Kusuma Bangsa dalam merebut dan menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Tanpa perjuangan yang salah satunya dilakukan oleh beliau (Hudaya Sumarya), Negara kita tidak mungkin akan seperti saat ini. Mari kita wujudkan rasa syukur kita dengan menunjukkan kinerja yang baik sesuai dengan semboyan kita sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat”, terang Yuri Karsono.

Sampai dengan saat ini nama Hudaya Sumarya, harum juga dikenal baik di kalangan Korps Brimob Polri dan dipakai dalam nama Kesatuan Brimob Polda Jabar, serta di salah satu aula di Ksatrian Brimob Amji Attak Kelapadua, Depok.**