Ridwan Kamil Inspektur Upacara HUT RI ke 74

oleh

Bandung, bewarajabar.com. Pelaksanaan Upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74, di pemerintah Provinsi Jawa Barat di pimpin langsung oleh Gubernur Jabar    H.M. Ridwan Kamil  selaku inspektur upacara. Suatu kehormatan dalam HUT – RI  ke 74 ini dihadiri oleh para mantan dan Wakil Gubernur Jabar terdahulu, diantaranya H. Ahmad Heriawan, H. Dani Setiawan, H. Numan Abdul Hakim, Dede Ruhiat, Lex Laksamana, dan Bapak Ragam Santika. Serta undangan yang hadir Ketua DPRD Propinsi Jawa Barat, Kepala Kepolisian daerah Jawa Barat, Panglima Kodam  III Siliwangi, Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat,  Kepala Pengadilan Negeri Bandung serta seluruh unsur muspida Provinsi Jabar juga Staf \Asisten  dilingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.  Acara berlangsung di Lapang Gasibu Bandung. ( 17 / 8 / 2019 ) .

Lewat amanatnya yang disampaikan oleh Gubernur Jabar, kebersamaan dalam upacara HUT RI ke 74 ini, patut  disyukuri atas Rahmat Karunia Allah, dapat berkumpul dengan Nuansa Persatuan Kesatuan sebagai saudara sebangsa dan setanah air yang Rukun dan Damai. Karena masih banyak keprihatinan dinegara luar , belum dapat kenikmatan sepert dinegara kita,  Kata Ridwan Kamil.

Bendera Merah Putih yang dikibarkan di Jawa Barat, sudah berumur 50 Tahun, untuk terakhir kali tahun ini dikibarkan, karena tahun depan akan diganti dengan bendera baru dari Sekertariat Negara, ungkap kang Emil. Dengan terselenggara upacara HUT RI  sebagai harapan, kita semua akan mengingat kembali proses perjuangan para pejuang dalam meraih kemerdekaan dicapai dengan Heroisme, Patriotisme disertai semangat persatuan dan kesatuan  dibawah prinsip Bhineka Tunggal Ika. Tegas Gubernur Jabar.

Mari kita sampingan perbedaan suku, etnis ataupun Agama. Demi terwujudnya kemerdekaan, 74 tahun yang lalu merupakan pernyataan sikap yang menegaskan bahwa RI yang kita cintai, tanah tumpah darah tempat nilai dasar kehidupan berbangsa dan bernegara.  Kita semaikan dan pelihara sebagaimana ada dalam Nilai Pancasila. Sebagai generasi muda agar terus menjaga persatuan dan kesatuan, mengangkat Nilai NKRI, Nilai yang ada dalam UUD 1945, Nilai Bhineka Tunggal Ika a

gar Negara tetap utuh,  tandas Ridwan Kamil yang diakhir acara upacara ikut Menari dengan Penari Papua disertai lagu Sajojo. Sebagai lambang Jawa Barat tetap menjaga Bhineka Tunggal Ika, disertai ketua DPRD Propinsi Jawa Barat, Kapolda dan Pangdam . ( Farida)