Robert Lewandowski Woles Raih Trofi FIFA Best Player 2021, Meskipun Leonel Messi Tidak Memilihnya

oleh
Robert Lewandowski Woles Raih Trofi FIFA Best Player 2021

Bewarajabar.com – FIFA memberikan penghargaan kepada pemain dan Striker Bayern Munich Robert Lewandowski menjadikan yang terbaik dalam penghargaan Best FIFA Men’s Player of the Year 2021.

Woles sebutan Lewandowski menjadi yang terbaik setelah dinominasikan oleh kapten dan pelatih tim nasional anggota FIFA.

Dalam acara penghargaan yang berlangsung di Zurich, Swiss, Selasa (18/1/2022) dini hari WIB, Lewandowski meraih trofi Pemain Terbaik FIFA 2021 setelah mengungguli tiga kandidat lainnya, yakni Lionel Messi serta Critiano Ronaldo dan Mohamed Salah.

Ini adalah Trofi Pemain Terbaik FIFA kedua berturut-turut untuk penyerang berusia 33 tahun itu. Pada edisi 2020, Robert Lewandowski juga berhasil meraih trofi Pemain Terbaik FIFA.

Seperti dilasir bola.com, Robert Lewandowski memiliki 52 poin, dengan Cristiano Ronaldo di tempat kedua dengan 38 poin dan Lionel Messi di tempat ketiga dengan 35 poin.

Penghargaan Pemain Terbaik Tahun Ini FIFA juga menjadi penghiburan bagi Robert Lewandowski, yang gagal memenangkan Ballon d’Or 2021. Dia tidak bisa merebut bola emas karena kalah dari Lionel Messi.

Tak Dipilih Lionel Messi

Status pemain terbaik di dunia versi FIFA ini ditentukan berdasarkan pemungutan suara. Ada kapten dan pelatih tim nasional, jurnalis, serta fans pilihan.

Artinya, Lewandowski dan Messi sama-sama berhak memberikan suara. Robert Lewandowski sebagai kapten Polandia dan Messi sebagai kapten Argentina. Menariknya, Messi sama sekali tak memilih Lewandowski.

Dari tiga pilihan, La Pulga memasukkan nama Neymar, Kylian Mbappe, dan Karim Benzema. Adapun Robert Lewandowski memilih Jorginho, Lionel Messi, dan Cristiano Ronaldo.