Saat Kunjungan ke Kota Bandung, Presiden Jokowi: Pak Gubernur Bisik-Bisik ke Saya

oleh
Presiden Jokowi saat bersama Gubernur Jabar, Ridwan Kamil. (kabarnusantaranews.com)

Bewarajabar.com – Dalam agenda kunjungan kerja ke Bandung kemarin, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) di sambut oleh Ridwan Kamil.

Agenda kerja tersebut merupakan kunjungan ke salah satu Universitas di Bandung dan juga sekalian kunjungan harga di Pasar Sederhana.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) mengaku dibisiki oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tentang capaian vaksinasi Covid-19.

 

Total sebanyak 30 provinsi di seluruh Indonesia angka vaksinasi Covid-19 sudah berada di atas 70 persen.

“Pak Gubernur bisik-bisik ke saya. Pak Jawa Barat sudah 83 persen, iya, iya, iya, iya,” ujarnya disela-sela menyampaikan presidential lecture (kuliah umum) di Universitas Katolik Parahyangan (Unpar), Senin, 17 Jnauari 2022 kemarin.

Ia menyebut angka vaksinasi Covid-19 pada 30 provinsi di Indonesia telah mencapai 70 persen termasuk di Jawa Barat.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Indonesia merupakan tantangan dengan kondisi geografis yang berbeda-beda.

 

“Saat ini 30 provinsi telah mencapai target diatas 70 persen, vaksinasi sudah mencapai 297.500.000 angka yang tidak kecil. Oiya, tadi di atas 70 persen termasuk Provinsi Jawa Barat. Angka 297 juta itu bukan barang yang mudah untuk negara yang serumit negara seperti Indonesia,” katanya.

Jokowi mengatakan pemerintah harus menyuntik vaksin sebanyak 297 juta di 17 ribu pulau, 514 kabupaten dan kota serta 34 provinsi.

“Bukan barang mudah ada yang harus naik perahu, naik sepeda motor ke gunung bukan barang mudah,” katanya.