Sat Binmas Berikan Himbauan Kamtibmas Jelang Nataru di Radio Prambors FM dan Delta FM

oleh

Bandung, bewarajabar.com – Sat Binmas Polrestabes Bandung laksanakan giat Insert himbauan menjelang Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 dimasa Pandemi Covid-19 di Radio Prambors 98,4 FM dan Radio Delta FM, Jl. Setia Budhi Bandung, Selasa, 22 Desember 2020.

Menurut Kasat Binmas Porestabes Bandung AKBP Sukan Hermansyah, SH, MM diwakili Wakasat Binmas Kompol Mulyaningsih, SH didampingi KBO, Kanit Tibmas dan Angota Sat Binmas, dalam perayaan Natal tahun ini, hanya 30% jemaat yang bisa melaksanakan ibadah di gereja.

Hal tersebut, berdasarkan pertemuan Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya, SIK, MH dengan pengurus Persatuan Gereja Indonesia (PGI), jemaat yang 70% lagi melaksanakan ibadah secara virtual di rumahnya masing-masing.

Sementara itu di tempat terpisah Kasat Binmas Polrestabes Bandung AKBP Sukana Hermansyah, SH, MH, mewakili Kapolrestabes Bandung menyampaikan Maklumat Kapolri, tentang kepatuhan terhadap Protokol Kesehatan dalam Libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

” Isi Maklumat Kapolri menegaskan, bahwa dengan mempertimbangkan penanganan Covid-19 secara nasional yang belum sepenuhnya terkendali, berpotensi berkembang luas dalam masyarakat,” ujar Hermansyah.

Guna memberikan perlindungan dan menjamin keamanan dan keselamatan masyarakat, selama pelaksanaan libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, dengan ini Kapolri mengeluarkan Maklumat untuk tidak menyelenggarakan pertemuan/kegiatan yang mengundang kerumunan orang di tempat umum:
a. Perayaan Natal dan kegiatan keagamaan di luar tempat ibadah.
b.Pesta perayaan malam pergantian tahun.
c. Arak-arakan, pawai dan karnaval, pesta perayaan kembang api.