Satgas Lembur RW 07 Tamansari Kelola “Dari Warga untuk Warga”

oleh

Bandung, Bewarajabar.com — Satgas Lembur Siaga RW 07 Kelurahan Tamansari, Kecamatan Bandung Wetan dan Komunitas RW 06 berkolaborasi membagikan Sembako kepada masyarakat RW 07 Cimaung Kelurahan Tamansari, Selasa, (19/05/2020) di Baleriung RW 07 Jl.Cihampelas.

Ketua Komunitas RW 06, Fauzan mengungkapkan, Bantuan sembako ini dikumpulkan dari teman-teman PNS angkatan 2020 Pemkot Bandung. Kami tergerak untuk berbagi rejeki di tengah pandemi Covid-19.

“Gerakan ini sebagai wujud kontribusi kami di samping tugas dan fungsi rutin kami di perangkat daerah masing-masing, Tidak banyak yang bisa kami berikan. Namun semoga sedikitnya dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19 ” ujarnya.

Fauzan mengatakan bahwa Komunitas ini terdiri dari latar belakang penugasan, ada yang bertugas sebagai tenaga kesehatan, guru, pengendali dampak lingkungan, hingga pelaksana di kelurahan.

Pembagian sembako hari ini merupakan kegiatan yang ke-3 kalinya dilakukan dan total sebanyak 240 paket sembako dari tahap I, II dan III telah disalurkan bagi masyarakat yang terdampak Covid19 di wilayah Rukun Warga 07.

Ketua Satgas Lembur Siaga RW 07, Maman Rochman mengatakan bahwa kegiatan ini adalah sebuah bukti kepedulian masyarakat terhadap sesama di tengah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB ) yang menyulitkan seperti saat ini.

Maman pun mengapresiasi gerakan dari Komunitas RW 06 yang notabene merupakan Aparatur Sipil Negara ( ASN ) Pemkot Bandung ini serta para donatur warga lainnya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Komunitas RW 06 atas kepedulian terhadap warga kami, dan juga untuk para donatur warga kami,” kata Maman.

Bagi Nurhanafi, salah seorang warga pendatang yang Saat ini harus dirumahkan dari tempat kerjanya bantuan ini sangat berarti bagi dirinya, hal tersebut disampaikan-nya sesaat setelah dirinya menerima bantuan.

“Saat ini saya sedang dirumahkan dan belum tahu sampai kapan, saya hanya punya sedikit tabungan untuk kedepan-nya, bantuan ini sangat membantu saya,” ucapnya.

Masih ada sekitar 200-an dari 750 kepala keluarga di wilayah RW 07 yang saat ini menjadi sasaran bantuan selanjutnya. Mereka itu warga yang belum tersisir program “dari warga untuk warga ” maupun pemerintah. “Untuk itu kami berharap warga kami lainnya juga dapat turut menyisihkan sebagian dari rezeki-nya,” ucap Maman.

red/