Sebanyak 90 ASN Pensiun Bulan Ini, Oded: Tetap Berkarya

oleh
Sebanyak 90 ASN Pensiun Bulan Ini, Oded: Tetap Berkarya
Sebanyak 90 ASN Pensiun Bulan Ini, Oded: Tetap Berkarya

Bandung, BewaraJabar — Wali Kota Bandung, Oded M. Danial berpesan kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tetap berkarya sekalipun telah pensiun. Utamanya dalam menebar manfaat bagi lingkungan sekitar.

Harapan Oded ini disampaikan saat melepas purnabakti ASN periode Desember 2021 dan 2022 di Pendopo Kota Bandung, Rabu 1 Desember 2021.

“Secara insaniah kita diberikan potensi masing-masing. Saya titip, gunakanlah kelebihan-kelebihan yang Allah berikan kepada kita. Di antaranya kelebihan cara berpikir agar kita selalu ‘on the track’ dengan Allah melalui inspirasi dari Alquran,” ucap Oded.

Oded mengatakan, status purnatugas berlaku untuk ikatan dinas bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung. Namun, dia juga berharap agar bisa tetap berkontribusi dalam mendukung beragam program Pemkot Bandung.

Sebanyak 90 ASN Pensiun Bulan Ini, Oded: Tetap Berkarya
Sebanyak 90 ASN Pensiun Bulan Ini, Oded: Tetap Berkarya

“Secara tugas ASN telah berakhir, tapi sesungguhnya jalan kebaikan masih banyak. Oleh karena itu saya mohon bantulah kami di pemerintahan ini,” imbuhnya.

Tak lupa, Oded mengapresiasi dan berterima kasih kepada ASN yang sudah mengabdikan kemampuan terbaiknya selama masih bertugas. Terlebih masa bakti yang telah terlewat mencapai puluhan tahun

“ASN yang sudah memberikan dedikasi dan pelayanan sangat luar biasa harus berpisah hari ini. Oleh karena itu saya atas nama pimpinan mohon izin ingin menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak dan ibu yang tercatat akan purnabakti,” terangnya.

Oded lantas memanjatkan doa agar pengabdian para ASN selama bertugas tercatatkan menjadi ladang kebaikan. Karena sejatinya, yang dilakukan saat masih mengabdi pada Pemkot adalah untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kota Bandung.

“Semoga apapun dedikasi yang telah diberikan untuk Kota Bandung selama bertugas itu semua menjadi catatan amal saleh di hadapan Allah SWT. Juga saya ingin menyampaikan permohonan maaf kepada semuanya apabila selama ini di dalam kepempinan saya dan Kang Yana ada hal yang kurang berkenan,” ungkapnya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bandung, Adi Junjunan Mustafa menyebutkan, ASN yang purnabakti pada periode Desember 2021 hingga Januari 2022 berjumlah 172 orang.

“Sebanyak 90 orang pensiun pada Desember ini (2021) dan Januari (2022) ada 82 orang. Teridir dari 5 orang tenaga kesehatan, 127 guru dan 40 tenaga teknis,” ucap Adi.

Lebih lanjut, salah satu aparatur purnabakti, Dadang Gantina menyatakan, di detik akhir tugasnya ini menjadi momentum yang cukup sulit. Sebab, rekam jejak perjalanan pengabdiannya semakin terbayang hingga saat ketika kali pertama bertugas kala berpuluh tahun silam.

“Masih teringat ketika masa awal kami saat menjadi calon pegawai negeri sipil. Hari ini kami mendapat penghormatan dilepas secara langsung,” kata Dadang.

Menjelang masa pensiun, Dadang terakhir kali mengemban tugas sebagai Assisten Adminitrasi Umum Sekretariat Daerah Kota Bandung. Baginya, menjadi bagian dari Pemkot Bandung memberikan kesan mendalam ketika mampu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Perjalanan bekerja di lingkungan Pemkot Bandung telah memberikan nilai dalam kehidupan kami. Banyak suka dukanya tapi yang akan kami kenang adalah kebahagiaan saat bersama-sama mendukung program pemerintah Kota Bandung terutama memberikan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.