Selain Luna Maya, 5 Artis Dunia Ini Juga Bekukan Sel Telur

oleh
Luna Maya. (Instagram.com/@lunamaya)

Bewarajabar.com – Luna Maya belakangan disorot usai mengabarkan ke publik bahwa dirinya melakukan egg freezing alias pembekuan sel telur yang sudah melakukan praktik ini sejak 2018 silam.

Pembekuan sel telur ini adalah metode yang memungkinkan seorang wanita untuk menunda kehamilan sampai tahap selanjutnya. Sebab, wanita akan lebih sulit hamil dan memiliki anak ketika sudah menopause.

Sehingga pembekuan sel telur adalah metode yang bisa dilakukannya agar bisa hamil di masa mendatang. Aktris cantik nan berbakat ini beralasan bahwa ia ingin bisa memiliki keturunan walau belum berencana menikah.

 

“Aku udah freeze egg, aku pikir dengan teknologi dan pola hidup aku, aku rasa aku cukup sehat untuk seusiaku dan aku masih punya energi itu dan entah kenapa aku ngerasa aku nggak terbebani oleh usia sih, nggak tahu kenapa,” cerita Luna Maya di YouTube Venna Melinda dikutip dari insertlive.com.

“Aku sebenernya sudah kepengin (untuk membekukan sel telur) dari empat tahun yang lalu mbak, tapi baru kesampaian tahun lalu karena ternyata di Indonesia ada,” sambungnya.

Egg freezing sendiri menjadi solusi bagi wanita yang ingin memiliki anak tanpa khawatir dengan batasan usia biologis.

 

Dilansir dari insertlive.com selain Luna Maya, ada pula lima artis dunia yang melakukan egg freezing, di antaranya:

1. Ham So Won

Ham So Won yang dikenal sebagai miss Korea 1997 mengejutkan publik setelah mengumumkan bahwa dirinya hamil pada tahun 2008 silam di usia 42 tahun.