Siagakan Tim SAR, Brimob Jabar Tanggap Antisipasi Bencana Alam

oleh

Bandung Barat, bewarajabar.com – Dimasa cuaca penghujan yang kembali lagi di minggu-minggu ini dan angin kencang yang terjadi, banyaknya kejadian-kejadian bencana alam seperti banjir dan pohon tumbang yang menyebabkan korban jiwa serta korban materil yang di dapat, Sabtu, 04/12/2021.

1 SSR SAR Kompi 2 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jabar Dipimpin Aiptu Nanang, melaksanakan giat siaga SAR di Mako Cikole Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jabar.

Anggota kompi 2 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jabar, melaksanakan Giat Siaga di Mako Cikole yang apabila dibutuhkan sewaktu waktu anggota dan perlengkapan sudah siap untuk digerakan.

Kegiatan Siaga SAR ini pun Meliputi pengecekan perlengkapan gergaji mesin , KR 2 , dan Perahu karet yang digunakan saat SAR banjir Di Pamanukan Subang , tujuan dari pengecekan alat alat SAR supaya terawat dan dapat digunakan saat kegiatan SAR membutuhkan dan dengan cepat dapat, turun ke TKP untuk membantu masyarakat yang terkena dari bencana alam yang kita tidak tau akan kapan datangnya.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsoni, S.I.K juga Menambahkan,” Daerah Cikole ini berada di tempat yang rawan bencana, seperti sesar Lembang gunung Tangkuban Perahu yang memiliki potensi sangat membahayakan untuk keselamatan Mako Batalyon B Pelopor, ” tuturnya.