Sinergitas Satgas Proklamasi Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Pasien Isolasi Mandiri

oleh

Garut, bewarajabar.com – Guna memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat sedang melaksanakan Isolasi Mandiri, seperti pemeriksaan dan pengecekan kesehatan. Apabila diperlukan, bagi Pasien Bergejala Berat dan Komorbid, akan dievakuasi ke tempat Isolasi Terpusat. Jum’at, 20/08/2021.

Hal ini dilakukan Satgas Gabungan Layanan Khusus Masa Isolasi (Proklamasi) Kabupaten Garut yang merupakan Gabungan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Garut, Polres Garut, Kodim 0611 Garut, Yonif 303/SSM dan Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar.

Diisamping itu juga Satgas Proklamasi juga melaksanakan pemberian Bantuan Sosial, untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak, serta Penyemprotan Disinfektan kepada lingkungan Pasien yang sedang melaksanakan Isolasi Mandiri.

1 Regu anggota Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar, dipimpin Bripka Rendi Supriadi bergabung dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Garut, Yonif 303/SSM dan Polres Garut, melaksanakan kegiatan pengecekan kepada Pasien Isolasi Mandiri yang merupakan kluster keluarga di Desa Tegal Gede, Kec. Pakenjeng, Kab. Garut.

Setelah melaksanakan pemeriksaan kesehatan, selanjutnya Satgas Proklamasi memberikan Bantuan Sosial kepada keluarga tersebut, untuk membantu meringankan beban selama masa Isolasi.

Untuk mencegah penyebaran Virus Corona kepada orang lain, dilaksanakan penyemprotan Disinfektan disekitar rumah dikarenakan selama Fase Gelombang Kedua ini Varian Delta sangat mendominasi penyebarannya di Indonesia.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K mengatakan, inisiatif Pemda Kab. Garut membuat Program Khusus Layanan Masa Isolasi (Proklamasi) yang merupakan gabungan personil dari Kompi 4 Batalyon A Pelopor bersama personil Polres Garut, Kodim 0611 Garut, Yonif 303/SSM dan Dinas Kesehatan Kab.Garut, guna memaksimalkan Pelayanan kesehatan kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Kab.Garut.

” Saat ini total kasusnya yang sudah mencapai 24.133 kasus, merupakan salah satu wujud dari Bhakti Brimob Polda Jabar untuk membantu masyarakat, baik yang terdampak maupun tidak dalam menghadapi situasi Pandemi yang belum pasti kapan berakhirnya, ” ungkapnya.

Pelayanan khusus masa Isolasi, terus dilaksanakan personil Gabungan Dinas Kesehatan Kab. Garut, Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar, Polres Garut dan Yonif 303/SSM dengan melaksanakan pemeriksaan kesehatan, Pemberian Bantuan Sosial dan Penyemprotan Disinfektan mengingat saat ini total kasus terkonfirmasi Virus Corona.

” Khususnya di Kab. Garut mencapai 24.133 kasus, sehingga butuh kehadiran dari personil Satgas Proklamsi selama Pandemi berlangsung, bagi jajaran Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar, kegiatan ini merupakan wujud dari bakti Brimob Polda Jabar untuk Masyarakat, ” ujar Kombes Pol. Yuri Karsono.**