Sudah tidak Layak Huni, H. Erwin SE Berikan Bantuan Bedah Rumah untuk Maryati

0

Bandung, Bewarajabar.com — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) kota Bandung, H. Erwin SE yang juga dari partai PKB mendapati informasi dari warga RT 01 RW 12 Kelurahan Kebon Jayanti, Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung, bahwasanya ada salahsatu rumah warga yang sudah tidak layak huni dan perlu di renovasi. (2/03/2021)

Rumah tersebut dihuni oleh ibu Maryati (65) beserta cucunya. Dalam kesempatan tersebut, H Erwin SE ingin melihat secara langsung kondisi rumah yang ditempati oleh ibu Maryati ini.

“Tembok sudah rapuh dan atap rumah sudah banyak bocor dan Gentengnya ada yang hampir renggang. Ketika ada angin kencang seperti beberapa waktu lalu gentengnya tersapu. Jadi saya kira keluarga ini pas untuk mendapatkan bantuan,” jelas salahsatu warga kepada Erwin.

Pada saat itu juga, Erwin langsung memberikan bantuan secara simbolis bedah rumah kepada ibu Maryati.

H. Erwin mengatakan, kegiatan yang rutin diselenggarakan ini untuk membantu masyarakat sekitar yang bersifat mendesak dan tidak mampu, di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Erwin berharap, rumah ini bermanfaat usai dibangun, dan Ibu Maryati pun bisa merasa nyaman menempati rumah tersebut bersama kedua cucunya.

Sementara itu RT dan RW mengaku bahwa warganya memang termasuk kedalam kategori keluarga yang kurang mampu.

“Iya, kurang mampu, suaminya pun sudah meninggal beberapa tahun lalu. Selain itu anak-anaknya juga merantau entah kemana sehingga cucunya kesepian serta membutuhkan kasih sayang dari kedua orangtuanya,” ucapnya.

Pemilik rumah Maryati berterima kasih atas bantuan yang diberikan. Baik kepada warga maupun anggota DPRD H. Erwin SE dari Partai PKB. Dadan/Evi

Tinggalkan Balasan