Tedy Rusmawan dan Edwin Senjaya Hadiri Acara Isbat Nikah Massal di Aula Kecamatan Regol

oleh
Ketua DPRD Kota Bandung H. Tedy Rusmawan, A.T., M.M., dan Wakil Ketua DPRD Kota Bandung Dr. H. Edwin Senjaya, S.E., M.M., menghadiri acara Isbat nikah massal, di Aula Kecamatan Regol Kota Bandung, Sabtu (1/10/2022). Ariel/Humpro DPRD Kota Bandung

Bewarajabar | Bandung – Ketua DPRD Kota Bandung H. Tedy Rusmawan, A.T., M.M., dan Wakil Ketua DPRD Kota Bandung Dr. H. Edwin Senjaya, S.E., M.M., menghadiri acara Isbat Nikah Massal yang diselenggarakan oleh Komunitas Ibu Berbagi, di Aula Kecamatan Regol Kota Bandung, Sabtu (1/10/2022).

Pada acara bertema “Menuju Keluarga Sejahtera Sah Secara Syari’at Agama dan Hukum Negara,” ini juga dihadiri oleh Camat Rancasari, Hamdani, Kepala KUA, Ahmad Kadarusman, Kabid Disdukcapil Kota Bandung, Dendi, serta Forkopimcam Rancasari.

Pada kesempatan itu, Edwin mengucapkan rasa bangga dan terima kasih kepada Komunitas Ibu Berbagi yang selama ini terus berkolaborasi dan berinisiasi mengadakan kegiatan yang baik.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Komunitas Ibu Berbagi, terima kasih kepada Bapak Camat Rancasari, Hamdani, KUA Rancasari, yang telah men-support kegiatan ini beserta jajarannya. Terima kasih juga kepada warga yang telah membantu, kepada para pemuda juga seperti karang taruna atau juga organisasi lainnya dan juga kepada Bapak Achmad selaku kepala KUA Rancasari yang turut men-support, semoga Allah SWT meridai perjuangan bersama ini dan ini bukan yang pertama dan terakhir dan akan ada kegiatan – kegiatan yang positif lainnya,” ucapnya.

Edwin pun mengungkapkan rasa senangnya dapat hadir di acara ini dan ikut berbahagia. Selain dapat bersilaturahmi, ia juga ikut berbahagia melihat yang warga menikah, dan turut mendoakan.

“Pernikahan itu merupakan sesuatu yang agung, sesuatu yang mulia, dijelaskan juga oleh alim ulama pernikahan merupakan sesuatu bentuk ibadah yang paling panjang, sejak ijab kabul sampai meninggal atau sampai berpisah. Jadi bersyukurlah kita yang telah melaksanakan pernikahan ini. Selamat kepada 11 pasangan yang telah menikah secara hukum negara walaupun ada beberapa yang sudah menikah tetapi belum memenuhi secara hukum negara yang harapannya semua mendapatkan limpahan rahmat kasih sayang Allah SWT dan patut juga disyukuri ada beberapa sejak pernikahan syariat agama saja, sekarang telah resmi berdasarkan hukum yang ada di negara Republik Indonesia yang tercinta ini,” ujarnya.

Edwin pun menjelaskan betapa patut disyukuri prosesi ini karena akan mempermudah warga bersangkutan memenuhi persyaratan-persyaratan administrasi serta memenuhi ketentuan-ketentuan di negara ini.

“Setelah bapak dan ibu mengikuti isbat, nikah massal ini membawa manfaat bagi keluarga bapak dan ibu, karena ada informasi dari bapak camat ada anak sulit mendaftar sekolah, sulit mendapatkan pekerjaan ataupun untuk kebutuhan kebutuhan lainnya dan sekarang insyaallah dengan mengikuti isbat nikah masal ini masalah-masalah tersebut dapat teratasi,” ucapnya.

Lebih lanjut, Edwin menyampaikan harapan dengan kegiatan-kegiatan seperti ini yang dilakukan di Rancasari yang diinisiasi oleh Komunitas Ibu Berbagi dapat juga dilaksanakan di wilayah-wilayah lain.

“Saya pun sangat berharap khususnya untuk yang beragama Islam di Kota Bandung untuk dapat mewujudkan ukhuwah, melakukan pembangunan di kota yang kita cintai ini, bisa dibayangkan setiap organisasi, setiap harakah, setiap majelis, setiap lembaga dan lain lain bersatu padu, menyampingkan perbedaan yang ada dapat menjadi Kota Bandung yang menuju keberkahan, Kota Baldatun Toyyibatun Wa Rabbun Ghofur,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Tedy Rusmawan memanjatkan puji dan syukur ke hadirat Allah SWT karena hari ini juga merupakan hari yang bersejarah.

“Jika secara agama mungkin sudah pada beberapa waktu yang lalu dan kita sangat bersyukur dan semoga di pasca kegiatan kita hari ini menjadi surgaku rumahku, dan juga menjadi keluarga yang sakinnah mawaddah warahmah. Sakinnah itu senantiasa tentram damai, kalo hatinya sudah tentram damai biasanya menyatu atau mawwadah kalau sudah menyatu. Insyaallah mendapat rahmat dari Allah SWT,” ujarnya.

Tedy pun menyampaikan rasa turut berbahagia. Tedy juga mengucapkan rasa terima kasih kepada Komunitas Ibu Berbagi yang sudah sedemikian rupa membantu masyarakat dan juga yang sudah men-support pada kegiatan ini.

“Dan juga pada Camat Rancasari, Pak Hamdani, Kepala KUA Rancasari, Pak Achmad, serta Bapak Ibu yang hadir pada kegiatan ini semoga mendapatkan berkah dari Allah SWT. Kegiatan ini dibutuhkan banyak oleh masyarakat terutama pada masyarakat yang perlu dibantu,” tuturnya.